Berita Bekasi Nomor Satu

Giat Belajar Antarkan Queena Bashaer Aisyah Juara 1 Tilawah Anak

  PERLIHATKAN PIALA: Queena Bashaer Aisyah (11), memperlihatkan Piala Juara 1 yang diraih dalam ajang MTQ ke-26 Tingkat Kota Bekasi, Jumat (12/10) lalu. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Queena Bashaer Aisyah (11) tampil memukau dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVI tingkat Kota Bekasi. Mewakili Kecamatan Bekasi Utara, siswi kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Plus Annur ini berhasil meraih Juara 1 dalam kategori Tilawah Anak.

Di balik kegemilangannya, gadis belia yang akrab disapa Queen ini bukanlah sosok siswi sembarangan. Ia merupakan cicit ulama ternama di Kota Bekasi, KH Muchtar Thabrani, dan cucu KH Aminulloh Muchtar.

Sang ayah, Eri Mutawalli, menceritakan bahwa keberhasilan putrinya merupakan hasil kerja keras Queen. Ia memang giat belajar melafalkan Al-Qur’an.

“Dia anaknya suka belajar, termasuk belajar sendiri lewat youtube. Meskipun belakangan, Queen mendapat bimbingan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran  (LPTQ) Kecamatan Bekasi Utara,” kata Eri kepada Radar Bekasi, Minggu (13/10).

BACA JUGA: Pemenang MTQ XXVI 2024 Kota Bekasi Bakal Sampai 90 Orang

Selain itu, Eri tidak menampik bahwa putrinya juga memiliki bakat alami, merujuk pada para leluhurnya yang merupakan para alim ulama.

“Kalau saya lihat, Queen ini mewarisi para leluhurnya. Sebab kakeknya merupakan ulama yang sangat fasih dalam membaca Al Qur’an,” tuturnya.

Sebagai juara 1 MTQ Kategori Tilawah Anak, putri pertama dari dua bersaudara ini masih memiliki banyak mimpi dan cita-cita yang ingin diraih. Salah satunya menjadi Qoriah internasional dari Indonesia.

“Queen bercita-cita ingin jadi Qoriah internasional. Ingin sekolah di Mesir atau Yaman, menjadi mubaligh atau ulama perempuan,” tutup Eri yang juga merupakan Ketua Forum Pemberdayaan Pesantren dan Umat (FPPU) Korda Kota Bekasi ini mengakhiri pembicaraan. (dew)