Berita Bekasi Nomor Satu

Pasca Kebakaran, Pelayanan di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan Tetap Berjalan

PEMADAMAN: Petugas Damkar saat berupaya memadamkan api yang menghanguskan pendopo Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, pekan lalu (11/10).

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Pelayanan masyarakat di kantor Kecamatan Bekasi Selatan, pasca peristiwa kebakaran yang melanda bangunan pendopo pada pekan lalu (11/10), dipastikan tidak akan terganggu.

Seluruh kegiatan aparatur termasuk pelayanan publik tetap berjalan seperti biasa di gedung sementara Jalan Pakis Raya yang berjalan sejak kantor di Jalan Pulo Ribung direnovasi.

BACA JUGA: Angkutan Umum di Bekasi Belum Layak

“Saya pastikan pelayanan kepada warga masyarakat tidak ada yang terganggu. Karena operasional kegiatan kantor Kecamatan Bekasi Selatan itu sekarang berada di lokasi sementara,” kata Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan, Isnaini, Minggu (13/10).

Lebih lanjut, Isnaini menyampaikan bahwa seluruh berkas yang dibutuhkan untuk kegiatan pelayanan telah dipindahkan ke kantor sementara yang saat ini ditempati.

“Dokumen yang sifatnya statis kita tempatkan di pendopo, dalam hal ini memang kita jadikan tempat penyimpanan sementara barang dan arsip,” ucapnya.

Diketahui, peristiwa kebakaran melanda pendopo kantor Kecamatan Bekasi Selatan pada Jumat (11/10) sekira pukul 16.15 WIB. Api menghanguskan bangunan dan barang-barang di dalamnya. Butuh waktu tiga jam bagi petugas pemadam kebakaran untuk menjinakan api.

BACA JUGA: Kebakaran di Pondok Melati, Kerugian Ratusan Juta

“Ada kursi, lemari, dokumen-dokumen,” ungkap Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya pada hari kejadian. (sur)