Berita Bekasi Nomor Satu

Dinsos Kota Bekasi Antisipasi Kerawanan Pangan

BERAS: Pedagang memanggul beras di agen beras di Kawasan Pasar Baru, Kota Bekasi, Belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Sosial Kota Bekasi melakukan sejumlah langkah antisipasi mencegah rentan rawan pangan di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Alexander Zulkarnaen, mengatakan untuk antisipasi kerawanan pangan pihaknya membuat jejaring yang berfungsi untuk mendeteksi warga rawan pangan.

“Untuk mengantisipasi kerawanan pangan dibutuhkan kerja sama semua pihak. Nah di Kota Bekasi kita punya jejaring yang mereka akan menghubungi kita kalau ada warga kekurangan makanan,” katanya, Kamis  (17/10).

BACA JUGA: Rawalumbu Punya Lima Taman Baru

Jejaring yang dibuat instansinya sudah berjalan dan apabila ditemukan warga rawan pangan langsung dilaporkan.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya mengaku belum menjumpai kasus kerawanan pangan di Kota Bekasi. Dan ia berharap hal tersebut tidak terjadi.

“Sampai saat ini belum ditemukan kasus warga Kota Bekasi tidak bisa makan. Mudah-mudahan ini tidak sampai terjadi,” kata dia.

Langkah lainnya guna mencegah kerawanan pangan yakni dengan memperbanyak stok atau ketersedian pangan bagi warga yang memang membutuhkan.

“Selain membentuk tim untuk melakukan deteksi warga rawan pangan. Ketersedian atau stok pangan juga kita perbanyak untuk mengantisipasi bila mana ada warga terdeteksi rawan pangan,” pungkasnya. (rez)