Berita Bekasi Nomor Satu

Forkopimda Kabupaten Bekasi Sambut Atlet Setelah Berjuang di Peparnas

FOTO BERSAMA: Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi (tengah), Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha (kiri), foto bersama dengan pelatih dan atlet NPCI. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi menyambut para atlet yang telah berlaga di ajang bergengsi Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 melalui acara malam apresiasi.

Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi yang diraih para atlet National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi.

Ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di tingkat nasional hingga berhasil menyumbangkan medali.

BACA JUGA: Atlet Kabupaten Bekasi Raih 59 Medali untuk Jabar di Peparnas

“Momen penting malam ini adalah bentuk apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan Kabupaten Bekasi di kancah nasional. Keberhasilan ini tentu memberikan kontribusi besar bagi Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan penghargaan yang diharapkan dapat memotivasi para atlet untuk terus memberikan karya terbaik dan menciptakan prestasi baru bagi generasi emas Kabupaten Bekasi.

“Pemkab Bekasi memberikan penghargaan untuk para atlet yang diharapkan bisa memotivasi dalam mengukir sejarah serta prestasi yang baru di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dedy juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih dan stakeholder yang telah memberikan fasilitas serta dukungan dalam penyelenggaraan Peparnas XVII.

“Komitmen Pemkab Bekasi adalah terus menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi para atlet untuk membantu memfasilitasi mereka,” ujarnya.

BACA JUGA: Dukung Langsung Atlet Kabupaten Bekasi di Peparnas

Di samping itu, Chef de Mission NPCI Kabupaten Bekasi, Dwi Astuti Bennyati, menyatakan bahwa para atlet telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bekasi mewakili Provinsi Jawa Barat. Meskipun dalam keterbatasan, mereka telah membuktikan bahwa perjuangan tiada henti bisa membuahkan hasil dengan medali emas.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada atlet NPCI yang telah berkompetisi di Peparnas XVII. Para peraih medali emas mendapatkan uang tunai sebesar Rp 100 juta, peraih medali perak sebesar Rp 75 juta, dan peraih medali perunggu sebesar Rp 50 juta, semua tanpa dipotong pajak.

“Perjuangan para atlet NPCI menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, dan dibuktikan dengan peraihan medali emas,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua Peparnas Kabupaten Bekasi, Kardi, menjelaskan bahwa atlet Kabupaten Bekasi berhasil meraih 18 medali emas, 20 medali perak, dan 21 medali perunggu. Provinsi Jawa Barat pun menempati peringkat kedua secara nasional.

Ia berharap para atlet NPCI akan terus berupaya meningkatkan prestasinya di kancah internasional dan menghadirkan sejuta prestasi bagi Kabupaten Bekasi.

“Tidak mudah bagi para atlet ini berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di ajang Peparnas, namun kami membuktikan dengan prestasi yang telah diraih. Perjuangan tidak akan berhenti di sini; kami akan terus berupaya berlaga hingga kancah internasional,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh pendukung yang turut mengharumkan Kabupaten Bekasi melalui Jawa Barat dari para atlet yang berjuang di Peparnas Solo 2024.

“Semoga malam apresiasi ini berkesan dan memberikan motivasi bagi para atlet untuk menjadi juara umum pada Peparnas berikutnya,” ucapnya. (and/*)