Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Heri Koswara Optimistis Kolaborasi Antar Pemda Atasi Pendidikan SMA, Kemacetan dan Banjir Jika Menang Pilkada Kota Bekasi 2024

Tokoh pendidikan sekaligus calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara (tengah) bersama JSIT Kota Bekasi, Rabu (31/7/2024). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI Sejumlah persoalan Kota Bekasi terkait pendidikan SMA, sampah, macet dan banjir, membutuhkan solusi bersama dengan pemerintah daerah lain, seperti Pemprov Jawa Barat, Pemprov Jakarta dan Pemkab Bogor.

Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara mengungkapkan, perlunya kolaborasi antar ketiga pemda itu untuk menangani persoalan  pendidikan SMA, sampah, banjir dan kemacetan.

Heri optimistis memenangkan Pilkada Kota Bekasi 2024 pada 27 November yang menyisakan waktu sekitar sebulan ke depan. Bila terpilih, kolaborasi antar pemda itu akan ditingkatkan untuk kemajuan Kota Bekasi.

BACA JUGA: Calon Wali Kota Heri Koswara Bakal Bangun Kampus Negeri di Kota Bekasi

Heri juga meyakini Pilgub Jabar akan dimenangkan pasangan nomor 3, Ahmad Syaikhu – Ilham Habibie (ASIH). Sementara untuk Pilgub Jakarta, Heri berharap akan dimenangkan pasangan nomor 1, Ridwan Kamil – Suswono.

Bila apa yang jadi harapan Heri itu terwujud, maka membangun Kota Bekasi akan terasa ringan karena dapat berkolaborasi antar pemerintah daerah. Kolaborasi antar pemerintah daerah dimaksud yakni pemerintah Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jakarta.

“Jika Allah SWT takdirkan kami (Heri- Sholihin) jadi wali kota dan wakil wali kota Bekasi, Ahmad Syaikhu – Ilham Habibie (ASIH) sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat serta Ridwan Kamil – Suswono jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta tentu ini akan menjadi kolaborasi yang baik untuk membangun Kota Bekasi kedepan,” jelasnya pada Senin, 21 Oktober 2024.

BACA JUGA: Bersama Cagub Ahmad Syaikhu dan Habib Nabiel Al Musawa, Cawalkot Heri Koswara Hadiri Milad ke-12 Keluarga Besar Majelis Rasulullah SAW

Heri Koswara melanjutkan, di Pilkada serentak 2024 saat ini, kader PKS di Kota Bekasi, Jawa Barat dan Jakarta ikut dalam kontestasi. Ia optimis ketiga paslon di daerah pemilihan yang berbeda tersebut akan mendapat kemenangan.

“Tentu ini bukan hal yang mustahil, saya optimis bila tiga daerah yang menjadi pemenang bagian dari kami, maka dipastikan Kota Bekasi akan mendapat dampak yang luar biasa,” katanya.

Heri mencontohkan, persoalan pendidikan, seperti PPDB khususnya di tingkat SMA sederajat yang kerap bermasalah. Bila Gubernurnya Pak Ahmad Syaikhu, karena kewenangannya adanya di Provinsi Jawa Barat, tentu akan lebih mudah untuk diselesaikan.

BACA JUGA: Cagub Jabar Ahmad Syaikhu Sapa Warga Kota Bekasi

“Sehingga ke depan tidak ada lagi akan timbul persoalan terkait dengan PPDB online, khususnya pada tingkatan SMA sederajat. Begitupun untuk pendirian SLB karena kan kewenangannya adanya di provinsi,” terangnya.

Sementara, kata Heri, apabila Pilgub Jakarta yang menang pasangan Ridwan Kamil – Suswono tentu persoalan kesehatan, kemacetan dan kesejahteraan warga khususnya yang di Kecamatan Bantargebang dan sekitarnya akan mendapatkan perhatian lebih. Selain itu, tidak sedikit warga Kota Bekasi yang bekerja di Jakarta tentu hal ini lebih mudah untuk di komunikasikan dengan pemerintah provinsi Jakarta.

“Kota Bekasi ini kan salah satu penyangga Jakarta, banyak warga Bekasi yang bekerja di sana. Dan, di Bantargebang misalnya ada TPST milik Jakarta, ke depan jika pasangan Ridwan Kamil – Suswono yang menang tentu kami akan lebih mudah dalam berkolaborasi untuk pemenuhan aspek kesehatan, pembangunan, pendidikan dan kesejahteraan bagi warga di Bantargebang dan sekitarnya,” ujarnya.

“Tentu itu ya saya kira, kolaborasi antar pemerintah daerah ini sangat penting dan menjadi salah satu bagian tak terpisahkan agar terwujudnya kota Bekasi yang lebih maju dan bermartabat,” tutup pria yang akrab disapa Bang Heri. (rbs)