Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Dengarkan Curhat Pedagang Pasar Baru, Heri Koswara Bakal Bangun Pasar Aman, Nyaman dan Bebas Pungli

Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara mendengarkan keluhan para pedagang Pasar Baru Bekasi, Selasa (22/10/2024). Foto ist

RADARBEKASI.ID, BEKASI Calon Wali Kota Bekasi, Heri Koswara masuk Pasar Baru Bekasi dan menyapa para pedagang, Selasa (22/10/2024).

Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 1 ini, berdialog dengan para pedagang dan mendengarkan curhatan langsung dan keluhan  yang dihadapi mereka.

Salah satu keluhan yang disampaikan pedagang terkait penurunan jumlah pembeli yang datang langsung ke pasar karena perubahan transaksi jual beli dari offline ke online.

BACA JUGA: Heri Koswara Optimistis Kolaborasi Antar Pemda Atasi Pendidikan SMA, Kemacetan dan Banjir Jika Menang Pilkada Kota Bekasi 2024

“Sekarang orang lebih memilih belanja online karena lebih praktis, mudah, dan waktunya tidak dibatasi,” keluh seorang pedagang.

Selain mengeluhkan sepinya transaksi jual beli, mereka juga menyoal aspek keamanan karena masih banyaknya pungutan liar (pungli) yang terjadi di pasar. Selain itu juga mahalnya biaya parkir yang kini menjadi Rp 5 ribu.

Mendengar keluhan pedagang, calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara, menyatakan, bila dirinya bersama Sholihin diberi amanah menjadi kepala daerah akan mengatasi persoalan tersebut melalui program revitalisasi pasar.

BACA JUGA: Calon Wali Kota Heri Koswara Bakal Bangun Kampus Negeri di Kota Bekasi

“Program kita ke depan adalah revitalisasi pasar. Bagaimana membuat pasar menjadi tempat yang aman, nyaman, bersih dan meningkatkan daya beli masyarakat,” tambahnya.

Disinggung terkait dugaan kebocoran retribusi parkir, Heri menegaskan pentingnya penataan dan penertiban agar sistem pengelolaan parkir lebih baik lagi.

“Ini menjadi bagian dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang perlu kita rapikan bersama dengan pajak restoran dan pajak reklame. Dengan sistem yang lebih baik, diharapkan pendapatan daerah ikut meningkat,” ujar pria yang akrab disapa dengan panggilan Bang Heri.

Bang Heri optimistis, potensi Kota Bekasi dapat berkembang secara maksimal jika dikelola secara profesional dengan sistem yang baik dan meningkatkan sumber daya manusia. (rbs)