Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Dukung Pendidikan Vokasi, J Trust Bank Berikan Bantuan Pendidikan untuk SMK Mitra Industri MM2100

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatanganan kerja sama dengan SMK Mitra Industri MM2100 dalam rangka memperkuat komitmen tanggung jawab sosial perusahaan khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatanganan kerja sama dengan SMK Mitra Industri MM2100 dalam rangka memperkuat komitmen tanggung jawab sosial perusahaan khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Hadir dalam acara penandatangan Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai, Ketua Yayasan Mitra Industri Mandiri, Darwoto, Kepala Sekolah SMK Mitra Industri MM2100, Lispiyatmini, dan Ketua Komite SMK Mitra Industri MM2100, Musfir, serta jajarannya.

Bertajuk Program Dukungan Kegiatan Pendidikan, J Trust Bank memberikan sejumlah bantuan berupa donasi pendidikan, beasiswa, renovasi kelas beserta satu unit AC, dan kegiatan literasi keuangan dengan total nilai Rp272 juta.

“Pendidikan vokasi menempati posisi yang sangat penting dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mendukung para pelaku usaha. Oleh karena J Trust Bank memberikan apresiasi yang tinggi melalui dukungan kepada SMK Mitra Industri MM2100 dalam upayanya mencetak lulusan yang berkualitas dan menjawab kebutuhan dunia usaha dan industri,” ungkap Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai.

Pada kesempatan ini, J Trust Bank memberikan apresiasi berupa penempatan kerja di J Trust Bank dan hadiah deposito kepada tiga lulusan terbaik dari kelas XII angkatan 2024/2025.

Selain itu, J Trust Bank juga memberikan bantuan dana pendidikan bulanan kepada enam siswa dari kelas X dan kelas XI selama 12 bulan.

Untuk menambah kenyamanan proses pembelajaran, J Trust Bank merenovasi satu ruang kelas serta menambahkan satu unit pendingin ruangan (AC) juga akan diadakan kelas literasi keuangan sebanyak enam sesi untuk siswa dan tim pengajar dari SMK Mitra Industri MM 2100.

Sementara, Kepala SMK Mitra Mandiri MM2100, Lispiyatmini menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada SMK Mitra Industri MM2100 atas bentuk kerjasama yang luar biasa, serta beasiswa dan donasi bantuan pendidikan yang telah diberikan.

“Kerjasama ini harapannya bisa menjadi semangat dan stimulus untuk menciptakan generasi emas Indonesia terutama para siswa yang sedang belajar maupun nantinya sebagai lulusan SMK yang berkualitas dan mencetak lulusan yang berdaya saing kuat saat memasuki dunia kerja,” ungkapnya.

Salah satu program unggulan SMK Mitra Industri adalah membangun link& match yang kuat, maka hal ini adalah bentuk kerjasama link & match antar dua negara yakni Jepang dan Indonesia, serta dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. SMK Mitra Industri MM2100 berkomitmen untuk selalu berkontribusi untuk masyarakat dan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.  (oke)