Berita Bekasi Nomor Satu

Pasar Bantargebang Direvitalisasi, Pedagang Tetap Bisa Berjualan

ILUSTRASI: Warga beraktivitas di Pasar Bantargebang Kota Bekasi, Rabu (31/7). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi menyatakan bahwa pedagang Pasar Bantargebang dapat tetap berjualan saat proses revitalisasi berlangsung. Rencananya, PT Javana Arta Perkasa akan memulai pekerjaan revitalisasinya di akhir Oktober ini.

“Selama proses revitalisasi berlangsung pedagang masih bisa berjualan. Hanya saja selama proses revitalisasi berlangsung kenyamanan para pembeli agak sedikit terganggu,” jelas Kepala Bidang Pasar pada Disperindag Kota Bekasi, Budiman kepada Radar Bekasi.

Budiman mengatakan, PT Javana pada pekan lalu telah melakukan ekspos rencana kerja proyek revitalisasi Pasar Bantargebang. Pada kesempatan itu, PT Javana menargetkan revitalisasi pembangunan Pasar Bantargebang dapat rampung dalam waktu sembilan bulan.

BACA JUGA: PT JAP Lanjutkan Revitalisasi Pasar Bantargebang

“Dimulainya akhir bulan Oktober ini,” ucapnya.

Adapun sejumlah fasilitas yang akan dibangun PT Javana nanti di antaranya membangun beberapa kios, serta fasilitas lainnya seperti tempat pembuangan Sampah (TPS), instalasi pengelolaan limbah, pemadam kebakaran, dan akses jalan.

“Sisa pembangunan itu ada kios dan fasilitas lainnya, kami berharap ini bisa rampung sesuai dengan target yang ditentukan,” tuturnya.(dew)