Berita Bekasi Nomor Satu

Begini Cara Mencoba Fitur Gemini Live di Android, Dapat Berbicara Bahasa Indonesia

Ilustrasi Gemini Live yang dipastikan sudah dapat menggunakan fitur bahasa Indonesia. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Gemini Artificial Intellegence (AI), fitur kecerdasan buatan (AI) Google, kian berkembang. Terbaru, platform Gemini Live. Platform ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan asisten digital ini dengan lebih mudah dan memiliki kemampuan memahami bahasa percakapan, dan dirancang untuk membantu pengguna dalam berbagai aktivitas digital sehari-hari.

Setelah sebelumnya tersedia dalam lebih dari empat puluh bahasa, Gemini Live sekarang resmi tersedia dalam Bahasa Indonesia. Gemini memungkinkan pengguna Indonesia berinteraksi dengan AI secara lebih alami dan efisien.

Selain itu, ia telah terintegrasi dengan lebih banyak aplikasi Google, memungkinkan pengguna melakukan banyak hal, seperti mencari informasi atau mengelola aktivitas sehari-hari, semuanya dalam Bahasa Indonesia.

BACA JUGA: Simak, Begini Cara Memakai Fitur Terbaru Google Lens, Dapat Menelusuri Video dan Suara

Kemampuan Gemini Live yang dapat digunakan dalam dua bahasa dalam satu percakapan memungkinkan pengguna beralih dengan bahasa yang ingin digunakan dengan lancar dan dipahami Gemini, yang memungkinkan percakapan yang lebih efisien.

Berikut cara mengaktifkan bahasa pilihan di aplikasi Google:

1. Buka aplikasi Google di perangkat Android Anda, lalu ketuk gambar profil atau inisial di bagian atas.

2. Pilih menu Setelan> Asisten Google > Bahasa.

3. Tentukan Bahasa Indonesia atau bahasa lainnya.

4. Anda bisa menambahkan bahasa kedua yang didukung sebagai opsi tambahan.

BACA JUGA: Simak! Tutorial Keluar atau Logout Akun Google di HP Begini Caranya

Sementara itu, Gemini Live bukan hanya asisten digital tetapi juga dapat menjadi mitra percakapan yang interaktif. Dengan menggunakan Gemini Live, orang dapat berbicara tentang berbagai ide, mencari tahu tentang topik, atau bahkan mempersiapkan presentasi. Misalnya, pengguna dapat meminta nasihat tentang karir yang sesuai dengan kemampuan mereka, ide untuk perencanaan acara, atau belajar tentang hal-hal baru seperti sejarah atau konsep ilmiah.

“Sejak hadirnya ekstensi langsung di Gemini, pengguna telah melakukan lebih banyak hal dengan aplikasi dan layanan andalan seperti Gmail, Maps, dan YouTube. Baru-baru ini, kami mengembangkan kapabilitas Gemini dengan menghubungkan lebih banyak alat Google dalam bahasa Inggris, termasuk Google Kalender, Tugas, Keep, dan Utilitas,”  ujar Google melalui keterangannya terkait dengan hadirnya Bahasa Indonesia di Gemini Live dilansir dari JawaPos. (cr1)