Berita Bekasi Nomor Satu

Sambangi Kota Bogor, Cawagub Jabar Ilham Habibie Zumba Bareng Ribuan Emak-emak

Ilham berolahraga zumba bersama ribuan emak-emak di Halaman Grand Parahyangan, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara. FOTO: RADAR BOGOR

RADARBEKASI. BOGOR – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Nomor Urut 3, Ilham Habibie menyambangi Kota Bogor dan menyapa pendukungnya pada Kamis (24/10).

Dalam kesempatan itu, Ilham berolahraga zumba bersama ribuan emak-emak di Halaman Grand Parahyangan, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara. Kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta. Setiap gerakan dilakukan dengan semangat dan energik. Para peserta pun tampak begitu bahagia dan sumringah.

Ilham menjelaskan, kegiatan ini dihelatnya sebagai bentuk silaturahmi dan perkenalannya dengan warga Kota Bogor. Ia pun menyebut kegiatan ini diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk terbiasa berolahraga agar senantiasa dalam kondisi sehat.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Ilham untuk memaparkan prioritasnya ketika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat bersama Ahmad Syaikhu.

BACA JUGA: Ilham Habibie Kunjungi Toko Batik di Bogor, Tekankan Pentingnya UMKM dalam Perekonomian Jawa Barat

“Di Jabar saya ingin mendorong 3 hal yakni pembukaan lapangan pekerjaan, pendidikan, kemajuan UMKM. Kami akan memprioritaskan itu,” bebernya.

Sebab menurut dia, sejak pandemi Covid beberapa waktu lalu perekonomian dan daya beli masyarakat masih menurun. Tak hanya itu kondisi ini juga membuat para pedagang mengeluh.

“Kondisi ini harus kami bantu. Harus ada pendapatan yang dikejar. Saya dan Pak Ahmad Syaikhu akan bekerja keras untuk mendorong ekonomi dengan membuka lapangan pekerjaan ke depan. Didukung juga dengan kemajuan pendidikan serta UMKM,” tekannya.

Kegiatan zumba ini juga tampak diikuti oleh Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor nomor urut 1 Sendi Fardiansyah-Melli Darsa serta Ketua DPD Partai NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie. (fat/oke/*)