Berita Bekasi Nomor Satu

Arab Saudi Pecat Pelatih Roberto Mancini, Ini Alasannya

Foto Roberto Mancini saat masih melatih Arab Saudi. Sumber instagram resmi @mrmancini10

RADARBEKASI.ID, BEKASI Arab Saudi resmi memecat pelatih Roberto Mancini, Jumat (25/10/2024) dilansir dari federasi sepak bola Arab Saudi ‘Saudi Arabia National Football Teams’.

“Dewan Direktur Federasi Sepak Bola Saudi dan pelatih tim nasional ” Roberto Mancini “, mencapai kesepakatan bersama hari ini yang mencakup berakhirnya hubungan kontrak, ” isi tulis surat pernyataan.

Pemecatan pelatih ternama Roberto Mancini bukanlah tanpa alasan. Torehan hasil yang kurang memuaskan dari deretan hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menjadi penyebab pemecatan pelatih asal Italia tersebut.

BACA JUGA: Jelang Laga Arab Saudi vs Indonesia, Roberto Mancini Kenang Erick Thohir dan Fakhri Husaini

Arab Saudi di bawah asuhan Roberto Mancini ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024).

Hal ini menjadi salah satu pemicu pemecatan mantan pelatih Manchester City tersebut. Kabar pemutusan kontrak menjadi mengejutkan, pasalnya Arab Saudi dan Timnas Indonesia akan kembali bertemu pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada tanggal (19/11/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sementara itu Arab Saudi menempati posisi ke-3 klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan torehan 5 poin. Sedangkan Timnas Indonesia bertengger di posisi ke-5 dengan hasil 3 poin dari 4 laga yang sudah dijalani. (cr1)