Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Zendo, Layanan Ojek Serba Bisa Tulungagung Perdana Hadir di Bekasi Tampilkan Layanan Beda dari yang Lain  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perusahaan ojek lokal asal Tulungagung, Jawa Timur bernama Zendo melakukan ekspansi ke luar daerah dengan meresmikan cabang layanannya di Kota dan Kabupaten Bekasi pada Sabtu (26/10/2024). Acara peresmian tersebut dibuat dalam tajuk Grand Opening dalam tema “Perjalanan Menyatukan Hati”, dihadiri ratusan warga dengan antusias.

Dalam acara peluncuran yang dibuka di Jatimulya Bekasi dihadiri perwakilan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, yakni
Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan, Nur Hidayah; CEO Zendo Tulungagung, Lutfi Azizah, Direktur Zendo Bekasi, Sandi; Serikat Usaha Muhammadiyah (SUMU), Arif Rombo; Rektor Insitut Bisnis Muhamadiyah, Zaenudin; Sekretaris Umum PDA Kota Bekasi, Nurafiah; Owner CV Amanah Aqiqah Saebur, Nurafiah, serta jajaran aparatur pemerintahan daerah hingga tingkat kelurahan, Organisasi Kepemudaan, hingga Komunitas UMKM Bekasi.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Zendo Bekasi, Sandi, optimis Zendo dapat menciptakan peluang lapangan kerja yang luas di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Harapannya Zendo menjadi wadah untuk UMKM tumbuh bersama, menjadi alternatif pembuka lapangan kerja bagi warga Bekasi, menjadi bagian dari agen pertumbuhan ekonomi bagi Bekasi, memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi segala pemenuhan kebutuhan jasa warga Bekasi.


“Kami optimis dapat membuka lapangan kerja. Saat ini marak Pemutusan Hubungan Kerja di Kota dan Kabupaten Bekasi. Hal ini terjadi karena kondisi ekonomi kita secara makro belum pulih 100 persen dari pandemi Covid-19. Selain itu ini juga ada kaitannya dengan dampak deflasi seperti yang disampaikan mantan Presiden Republik Indonesia ke-7 Bapak Joko Widodo,” ungkap Sandi.

Sementara, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, Nur Hidayah memberi sambutan hangat terkait kehadiran Zendo.
Menurutnya, Zendo sebagai solusi bagi warga di Kabupaten Bekasi.

“Zendo ini, suatu terobosan bagus, produk anak bangsa, cara bergabung juga mudah, hanya perlu SIM dan STNK milik Pribadi, anda bisa bergabung. Selain itu, Zendo juga mau membagikan laba-nya untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ujarnya.

Dalam demonstrasi simulasi penggunaan Zendo, CEO Zendo Tulungagung, Lutfi Azizah menyampaikan, cara menggunakan layanan Zendo sangat mudah. Warga hanya perlu menghubungi ke nomor Whatsapp yang dikelola Pegawai Customer Care Zendo yaitu nomor +62 851-4701-1239 lalu akan dilayani dan pesanan driver langsung tiba di lokasi tujuan

“Kelebihan kami, kami selalu membina driver kami dengan baik. Jangan khawatir anda mendapatkan driver yang kurang baik. selalu ada Pendidikan karakter untuk driver Zendo. Anda tidak menemukan di tempat lain, kecuali di Zendo,” ujar Lutfi.

Zendo merupakan sebuah merek bisnis jasa-kurir dan transportasi asal Tulungagung, Jawa Timur di bawah PT. Zendo Jaya Group. Kata Zendo diambil dari nama anak Co-Founder Lutfi Azizah Zein sehingga merek tersebut menciptkan Akronim Zein Delivery Order (ZENDO) Zendo didirikan tahun 2015 dan telah merambah kota besar di Indonesia di antaranya Bandung, Denpasar dan melalui Bekasi, Zendo memulai langkah ekspansi bisnisnya di area Jabodetabek. (adv)