RADARBEKASI.ID, BEKASI – Meskipun mobil sudah berusia lebih dari sepuluh tahun alias “lawas”, banyak pemilik Toyota tetap memilih melakukan servis di bengkel Auto2000.
Bagi mereka, kualitas layanan, ketersediaan suku cadang asli, serta rasa aman menjadi alasan utama untuk tetap mempercayakan perawatan kendaraan di tempat tersebut.
Salah satu pelanggan setia Auto2000, Eti Cahyanih, mengungkapkan bahwa ia tetap rutin membawa mobil Toyota Yaris 2010 ke bengkel Auto2000 meskipun usia kendaraan sudah cukup tua. Ia memilih bengkel Auto2000 untuk memastikan kendaraannya tetap prima.
“Saya merasa lebih tenang servis di bengkel Auto2000, walaupun mobil saya sudah tidak muda lagi. Teknisi selalu menjelaskan kondisi mobil secara detail, jadi saya tahu apa yang harus diperbaiki atau diganti,” ujar Eti, Senin (18/11/2024).
Baginya, layanan di bengkel Auto2000 menawarkan transparansi biaya, teknisi yang andal, serta kemudahan akses. Ketersediaan suku cadang asli Toyota menjadi alasan tambahan mengapa ia tetap setia menggunakan layanan bengkel resmi ini.
“Sebenarnya banyak suku cadang mobil saya di luar, tapi lebih kalau pake yang asli,” katanya.
Meskipun sebagian orang beranggapan bahwa servis di bengkel Auto2000 itu mahal, pengalaman Eti membuktikan sebaliknya. Ia merasa bahwa biaya yang dikeluarkan sebanding dengan kualitas layanan yang diberikan.
“Awalnya saya juga berpikir kalau servis di bengkel resmi itu mahal. Tapi setelah beberapa kali coba, ternyata biayanya masuk akal karena kualitasnya memang sebanding. Bahkan lebih hemat, karena nggak perlu bolak-balik benerin mobil,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Timur, Suratman, mengakui bahwa masih ada persepsi di masyarakat bahwa bengkel resmi itu mahal. Namun, ia menegaskan bahwa biaya servis di bengkel Auto2000 sangat terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan perbaikan kendaraan.
Ia menganalogikan layanan di bengkel Auto2000 seperti makan di restoran, di mana biaya yang dikeluarkan sesuai dengan menu yang dipesan. Jika pelanggan mengajukan permintaan tambahan, tentu akan ada biaya ekstra.
Hal yang sama berlaku saat pengguna melakukan servis atau perbaikan di bengkel Auto2000. Biaya dasarnya sudah transparan, namun jika ada permintaan khusus dari konsumen, maka akan ada tambahan biaya sesuai kebutuhan.
Suratman mengungkapkan bahwa di bengkel Auto2000 Bekasi Timur, rata-rata 74 unit kendaraan Toyota melakukan servis setiap hari. Angka tersebut terus meningkat seiring dengan meningkatnya kepercayaan pelanggan terhadap layanan Auto2000.
“Kendaraan yang service rata-rata 74 unit per hari,” ujar Kamis (20/11/2024).
Sebelumnya, Suratman mengungkapkan, bengkel ini memiliki layanan hospitality bagi pengunjung. Seperti meja layanan yang dibuat nyaman, dengan petugas Service Advisor ramah dan berpengalaman.
Sistem antrean bengkel juga bisa dipantau langsung oleh pelanggan, baik melalui aplikasi maupun di TV display bengkel. Begitupula untuk pembayaran terdapat pilihan tunai dan non tunai. Tersedia ruang tunggu ber-AC, dilengkapi fasilitas Wifi serta makanan dan minuman.
“Kami kedepankan layanan bengkel yang terpercaya dan berkualitas kepada pelanggan. Mulai dari peralatan sampai dengan teknisi, demi mengakomodir pelayanan untuk mobil-mobil elektrifikasi Toyota yang juga semakin canggih,” kata Suratman, Rabu (15/5/2024). (oke)











