Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

BRI Pastikan Kemudahan dan Kenyamanan Transaksi Nasabah Selama Libur Isra Mikraj dan Imlek 2025  

RADARBEKASI.ID, BEKASI — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) memastikan kesiapan layanan untuk memenuhi kebutuhan nasabah selama libur Isra Mikraj dan Imlek 2025. Dalam menghadapi lonjakan aktivitas masyarakat pada periode libur tersebut, BRI berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik melalui berbagai saluran digital dan konvensional.

 

Untuk kemudahan bertransaksi, nasabah BRI dapat tetap mengakses berbagai layanan perbankan dengan mudah melalui aplikasi Super Apps BRImo, yang memberikan kenyamanan dalam melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja.

 

Selain itu, jaringan e-channel BRI dengan jumlah lebih dari 20.000 ATM, hampir 300.000 EDC Merchant, dan lebih dari 1 juta AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia siap melayani berbagai kebutuhan transaksi nasabah.

 

Di samping itu, nasabah dapat menghubungi Asisten Virtual BRI “Sabrina” yang tersedia 24 jam melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017.

 

Sabrina dapat membantu nasabah dengan berbagai informasi terkait produk, promo, dan layanan BRI, seperti pengecekan saldo dan mutasi rekening, pengaturan kartu debit, serta pembuatan dan pengecekan pengaduan.

 

Selain itu, nasabah dapat memperoleh informasi terkait lokasi kantor cabang BRI, ATM, AgenBRILink, dan rekomendasi merchant terdekat, yang semakin memudahkan transaksi keuangan sehari-hari.

 

BRI juga menyediakan saluran komunikasi melalui Contact BRI yang tersedia 24 jam di nomor 1500017 atau melalui layanan bebas pulsa di Pusat Bantuan BRImo.

 

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto, mengungkapkan bahwa layanan digital BRI akan tetap beroperasi penuh selama libur Isra Mikraj dan Imlek, sementara operasional jaringan konvensional akan disesuaikan. “Kami akan terus mengakomodasi kebutuhan nasabah, baik individu maupun korporasi, agar transaksi tetap berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

 

Adapun jadwal operasional kantor cabang BRI selama libur Isra Mikraj dan Imlek 2025 adalah sebagai berikut:

 

·        Sabtu dan Minggu, 25-26 Januari 2025: Layanan weekend banking tetap beroperasi di 67 kantor BRI.

 

·        Senin, 27 Januari 2025: Seluruh kantor BRI tidak beroperasi.

 

·        Selasa, 28 Januari 2025: Layanan terbatas di 33 kantor cabang yang tersebar di berbagai wilayah.

 

·        Rabu, 29 Januari 2025: Seluruh kantor BRI tidak beroperasi.

 

·        Kamis, 30 Januari 2025: Layanan kantor BRI beroperasi normal seperti biasa.

 

Daftar lengkap kantor cabang yang beroperasi terbatas pada 28 Januari 2025 dapat diakses melalui tautan ini atau dengan menggunakan kata kunci “Layanan Terbatas” di Asisten Virtual Sabrina.

 

BRI juga menyediakan berbagai layanan untuk nasabah inti, seperti penerimaan setoran penebusan Delivery Order (DO) BBM/Non-BBM dari SPBU untuk Pertamina dan pembukaan rekening klaim asuransi kecelakaan untuk Jasa Raharja. Nasabah umum dapat tetap menikmati layanan pembukaan rekening, penarikan, setoran, pelayanan kartu debit, serta registrasi fasilitas e-banking selama periode layanan terbatas dan Weekend Banking.

 

Semua layanan ini dirancang untuk memberikan kenyamanan, kecepatan, dan keamanan dalam bertransaksi, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis.

 

Sebagai bank terbesar di Indonesia, BRI terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah, mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, serta menghadirkan solusi keuangan yang inklusif. (*)