RADARBEKASI.ID, BEKASI – Meski membawahi 11 RW, Lurah Jatiraden, Agus Budianto, tak ingin pelayanan kepada warga hanya terpusat di kantor kelurahan. Ia memilih aktif mendatangi warga untuk memberikan pelayanan secara langsung sekaligus menyerap aspirasi mereka.
“Tugas saya melayani. Bukan hanya menunggu laporan, tapi saya juga akan tetap mengunjungi warga meski tak ada laporan masuk,” ujar Agus, Senin (30/6).
Agus rutin berkeliling wilayah untuk menyapa dan berdialog dengan warga. Menurutnya, pendekatan langsung seperti ini lebih efektif untuk mengetahui kebutuhan dan keluhan masyarakat secara nyata di lapangan.
“Lewat kunjungan langsung, saya bisa menampung aduan, kritik maupun saran warga. Jika memungkinkan, akan langsung saya tindaklanjuti di tempat,” katanya.
Ia menegaskan bahwa aparatur kelurahan wajib hadir sebagai pelayan masyarakat. Dengan model jemput bola, ia berharap pelayanan pemerintah bisa dirasakan lebih cepat dan merata oleh seluruh lapisan warga Jatiraden.
“Apapun kebutuhan warga, sebisa mungkin kami bantu selesaikan. Karena pelayanan adalah tugas utama kami,” tandasnya. (pay)











