Berita Bekasi Nomor Satu

Warga Bisa Nilai Layanan Kelurahan Jatisari lewat Sistem Rating

PELAYANAN: Warga saat mengurus administrasi di Kelurahan Jatisari. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kelurahan Jatisari mendorong partisipasi warga dalam menilai kualitas layanan publik melalui sistem rating bintang dan ulasan digital. Langkah ini dilakukan untuk memastikan pelayanan yang lebih transparan, profesional, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

Lurah Jatisari, Agus Sucipto, mengatakan warga dapat memberikan penilaian dengan memindai QR Code yang terpasang pada banner di kantor kelurahan.

“Warga dapat dengan mudah menyampaikan pengalaman mereka setelah menerima pelayanan di Kelurahan Jatisari,” ujarnya.

Agus menjelaskan, sistem penilaian ini menjadi sarana komunikasi dua arah antara pemerintah kelurahan dan masyarakat. Masukan warga akan digunakan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan mutu layanan di masa mendatang.

Pelayanan yang dinilai mencakup berbagai kebutuhan administrasi, mulai dari surat-menyurat, administrasi kependudukan, hingga layanan konsultasi dan informasi.

“Dengan memberikan rating bintang dan ulasan, warga turut berperan aktif membangun pelayanan publik yang lebih baik, cepat, ramah, dan akuntabel,” katanya.

Ia menegaskan Kelurahan Jatisari berkomitmen terus membuka ruang partisipasi seluas-luasnya bagi masyarakat.

“Setiap masukan sangat berarti sebagai wujud kolaborasi pemerintah dan warga dalam menciptakan pelayanan yang berkualitas dan berorientasi pada kepuasan masyarakat Jatisari,” tandasnya. (pay)