Berita Bekasi Nomor Satu

XL Axiata Permudah Pelanggan Kerja dan Belajar dari Rumah

ILUSTRASI: Teknisi melakukan perawatan BTS milik XL Axiata. Foto: XL Axiata

ILUSTRASI: Teknisi melakukan perawatan BTS milik XL Axiata. XL Axiata meluncurkan program layanan khusus yang mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk aktivitas bekerja dan belajar dari rumah. Foto: XL Axiata

RADARBEKASI, BEKASI – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan program layanan khusus yang mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk aktivitas bekerja dan belajar dari rumah. Program ini merupakan bagian dari dukungan dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat dalam upaya menghindari bahaya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Semua pelanggan XL Axiata, yang menggunakan kartu XL, AXIS, XL Prioritas, termasuk juga pelanggan korporasi XL Business Solutions bisa memanfaatkan program yang akan mulai bisa diakses pada Rabu (18/3) siang hari ini. Selain itu, XL Axiata juga membuka saluran hotline ke posko penanggulangan virus Corona di Kementerian Kesehatan.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, pihaknya berinisiatif turut bergabung dengan elemen-elemen masyarakat Indonesia lainnya untuk bergotong royong membantu mencegah penyebaran Covid-19, sesuai dengan bidang kompetensi perusahaan. Ia memahami masyarakat membutuhkan akses data dan internet untuk tetap bisa beraktivitas belajar dan bekerja secara produktif dari rumah.

“Program ini kami buat secepatnya dan mencakup apa saja yang paling dibutuhkan masyarakat. Kami juga akan terus memantau perkembangan yang ada untuk bisa mengetahui apa lagi yang kira-kira bisa kami support selanjutnya,” ujar Dian, dalam keterangan tertulisnya.

Dalam program khusus ini, XL Axiata memberikan gratis 2GB/hari untuk mengakses ke sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu belajar atau bekerja dari rumah, mulai tanggal 18 s/d 31 Maret 2020. Aplikasi-aplikasi yang dimaksud mencakup Udemy, Ruang Guru, dan Zenius untuk para pelajar atau mahasiswa.

Kemudian untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah dengan lebih nyaman, pelanggan yang mendapatkan kuota tersebut juga bisa digunakan mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365.

Para pelanggan XL Axiata yang merupakan mahasiswa juga bisa memanfaatkan kuota tersebut untuk mengakses materi kuliah daring yang disediakan kampus mereka masing-masing. Dalam program ini sudah ada beberapa kampus bergabung, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Atmajaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Udayana, dan Universitas Gajah Mada.

Selanjutnya, melalui produk layanan tertentu, XL Axiata juga meningkatkan manfaat bagi para pengguna, yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas belajar atau bekerja dari rumah. Bagi pelanggan pascabayar XL Prioritas, selain manfaat yang sama seperti disebutkan di atas, XL Prioritas juga menawarkan manfaat khusus berupa diskon 15 persen bagi pelanggan yang membutuhkan kuota lebih besar dengan cara upgrade ke paket yang lebih besar ataupun membeli booster data dan booster voice.

XL Prioritas juga menyediakan paket dengan kuota data yang besar yaitu hingga 100GB/bulan dilengkapi dengan Mifi. Dengan paket tersebut pelanggan akan bisa lebih nyaman bekerja atau belajar dari rumah menggunakan modem yang bisa diakses secara simultan ke beberapa perangkat sekaligus. Selain itu dengan paket  Mifi XL Go Izi, pelanggan juga bisa mendapatkan bonus tambahan kuota data sebesar 10GB untuk semua paket isi ulang, yang bisa digunakan untuk mengisi waktu dengan konten yang bermanfaat selama melakukan jaga jarak (social distancing). (oke)