Berita Bekasi Nomor Satu

Ajarkan Siswa Berbagi

bantuan
SERAHKAN BANTUAN: Guru menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu anak asuh, Kamis (29/4). FOTO: DEWI WARDAH/RADAR BEKASI
bantuan
SERAHKAN BANTUAN: Guru menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu anak asuh, Kamis (29/4). FOTO: DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kelompok Bermain/Taman Kanak-kanak (KB/TK) Islam Al-Azhar 11 Kemang Pratama menghelat kegiatan berbagi kepada sesama, Kamis (29/4). Kegiatan yang dilaksanakan secara terbatas di lingkungan sekolah ini diikuti oleh para siswa secara daring.

Kepala Sekolah KB/TK Islam Al-Azhar 11 Kemang Pratama Milasari Widaningsih mengatakan, kegiatan berbagi pada bulan Ramadan ini merupakan salah satu pembelajaran yang diterapkan kepada siswa secara bermakna.

“Kegiatan berbagi ini menjadi salah satu pembelajaran untuk siswa tentang berbagi. Meskipun siswa tidak dihadirkan, tetapi kami mengundang siswa untuk ikut melihat secara daring,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (29/4).

Dalam kegiatan ini, pihak sekolah memberikan paket sembako dan uang tunai kepada anak asuh, kaum dhuafa, pengemudi ojek daring, dan warga lingkungan Kemang Pratama yang membutuhkan. Dana untuk berbagi ini berasal dari amal para siswa.

“Kita punya program yang namanya beramal, dari situ kami mengajak anak untuk berbagi rejekinya. Nah ini adalah bukti dari programnya mereka beramal. Pastikan dari beramal ini ada timbul tanda tanya, dikasih ke siapa sih duit kita selama ini. Nah dihadirkan lah mereka anak asuh dengan siswa TK Al-Azhar 11 secara daring,” tuturnya.

Ketua Jamiyyah TK Al-Azhar 11 Kemang Pratama Wardiah mengungkapkan, bakti sosial yang diadakan tahun ini cukup berbeda. Terutama dari jumlah bantuan yang diberikan.

Pada tahun ini, sembako yang diberikan berjumlah 269 paket senilai Rp100 ribu dan uang tunai Rp100 ribu. Sedangkan tahun lalu sembako yang diberikan 350 paket.

“Tahun ini memang sedikit berkurang, tetapi kami tetap syukuri karena masih bisa berbagi dengan sesama,” tukasnya.

TK Al Azhar 11 Kemang Pratama memiliki 21 anak asuh yang diberikan bantuan biaya pendidikan jenjang SD, SMP dan SMA. Dalam kegiatan ini, seluruhnya menerima paket sembako.

Salah satu anak asuh Muhammad Tito Kemalsyah mengungkapkan, dirinya sangat terbantu dengan bantuan ini. Ia berharap, bantuan dapat terus berlanjut. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin