BEKACITIZENPendidikan

Punya Pengalaman Berkesan

Radarbekasi.id – Nabila Khansa (20) merupakan gadis yang cukup aktif dalam kegiatan sosial. Ia punya pengalaman berkesan yang tak terlupa hingga saat ini.

Mahasiswa Universitas Islam As-Syafi’iyah ini mengatakan, pengalaman itu dirinya rasakan saat mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Pramuka di Lombok pada 2015. Dalam kegiatan pengabdian masyarakat itu, Bella-begitu disapa- bersama enam temannya membantu membangun masjid di daerah terpencil tersebut.

“Pengalaman aku di Lombok turun langsung ke lapangan diajarkan mengaduk semen, maku dinding dan ngecat tembok itu baru pertama kalinya. Ini pengalaman yang nggak akan aku lupain seumur hidup,” ungkapnya.

Selain itu, singgah di salah satu rumah warga juga mengajarkannya tentang sopan santun dan menghargai seseorang. Bella harus bisa menempatkan dirinya sebagai seorang tamu dan pendatang pada saat itu.

Oleh sebab itu, setelah membantu membangun masjid, dirinya bersama temannya tak langsung beristirahat. Tetapi juga menyiapkan makanan dan membersihkan rumah.

Bella mengaku akan terus aktif dalam kegiatan sosial. Ia ingin kembali merasakan pengalaman yang berharga. “Rugi banget kalo ngerasa puas cuma sampai dititik ini, karena aku yakin banyak hal lainnya yang juga menghasikan lebih dari pengalaman aku saat ini,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button