BekasiMetropolis

Seluruh RW Dapat Gawai Gratis

RW
ILUSTRASI: Lurah Jakasampurna, Nurdin memberikan sambutan saat membuka Musrenbang di Aula Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat. Kegiatan yang melibatkan berbagai unsur masyarakat ini dilakukan untuk menyelaraskan program pembangunan. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pemprov Jawa Barat memberikan fasilitas gawai gratis kepada 1.013 ketua rukun warga (RW) di Kota Bekasi. Hal itu dilakukan untuk menyingkronkan program pemerintah dengan para ketua RW.

Kabag Tata Pemerintahan Pemkot Bekasi, Perdinan mengatakan, gawai tersebut diberikan secara gratis untuk seluruh RW.

”Pemberian handphone (HP) gratis itu untuk meningkatkan pelaporan pelayanan melalui sebuah aplikasi. Jadi nanti pak RW bisa melaporkan situasi kondisi di wilayah masing-masing lewat aplikasi ’Sapawarga.’ Diunduh dulu di Play Store,” katanya, Jumat (24/1).

Dia menjelaskan, Sapawarga adalah program pemberian fasilitas gadget dan platform aplikasi yang dapat mempermudah warga dalam menyampaikan aspirasi, mendapatkan informasi, serta mendapatkan layanan publik.

Sapawarga menjadi suatu portal satu pintu untuk warga Jawa Barat dalam menyampaikan aspirasi, memperoleh informasi, dan mengakses layanan publik, yang juga mengatasi kesulitan birokrasi, kerumitan administrasi, dan ketiadaan informasi dalam satu aplikasi.

”Semoga handphone tersebut digunakan secara baik untuk kemajuan lingkungan para ketua RW,” tutupnya. (pay)

Related Articles

Back to top button