Berita UtamaCikarang

Genangan Air Jalan Rawa Kalong Bikin Macet

Genangan
MELINTAS: Sejumlah pengendara melintas di Jalan Raya Rawa Kalong, Desa Karangsatria, Tambun Utara, Kamis (13/2). CR49/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Sejumlah pengendara yang melintas di ruas Jalan Raya Rawa Kalong, Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, mengeluhkan genangan air di jalan tersebut. Pasalnya, genangan itu membuat terjadinya kemacetan.

Ironisnya, lokasi jalan tergenang itu berada tidak jauh dari Kantor Kepala Desa Karangsatria atau hanya berjarak sekitar 100 meter.

Jika melintas dari arah Pasar Rawa Kalong menuju Jalan raya Karangsatria, tepatnya sekitar 50 meter setelah Perumahan Taman Alamanda, Tambun Utara.

Warga setempat, Agus (37) mengatakan, genangan air yang berada di ruas jalan ini kerap muncul setiap turun hujan. Menurutnya, hal itu disebabkan karena buruknya drainase.

”Sudah sering jalan di sini tergenang mas, bahkan bukan cuma saat hujan deras tapi sebentar juga hujan turun sudah tergenang antara lima sampai sepuluh sentimeter dan tentu saja membikin macet jalanan,” kata Agus saat ditemui di lokasi, Kamis (13/2).

Terpisah, Soni (29) salah satu pedagang yang biasa mangkal di sekitar lokasi genangan air mengakui, ruas jalan yang tergenang itu sering kali terlihat meskipun hujan turun sehari setelahnya

”Udah biasa itu jalan tergenang karena drainase atau saluran alirnya mampet di lokasi. Dan untuk kondisi itu sudah cukup lama terjadi, dan belum ada perbaikan sampai sekarang,” ungkapnya.(cr49)

Tinggalkan Balasan

Close