Berita UtamaCikarang

Bahagia Cuma Punya Satu Komputer

Radarbekasi.id – Kantor Kelurahan Bahagia mengalami krisis pengadaan barang inventaris. Khususnya pengadaan komputer demi menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Adapun saat ini, hanya ada satu komputer yang masih tersedia guna keperluan kerja aparat kelurahan di tempat tersebut.

Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Bahagia, Saman mengatakan, kebutuhan inventaris komputer untuk sarana kerja pegawai di kantornya itu sudah sangat darurat. Karena saat ini hanya ada satu buah dipakai bergantian guna keperluan kerja pegawai dan pelayanan ke masyarakat.

”Sepengetahuan saya sejak masuk ke kantor ini kurang lebih tiga bulan, cuma satu buah komputer yang digunakan untuk keperluan pegawai dan memberikan pelayanan ke masyarakat di ruang input pembayaran PBB, sementara untuk di pelayanan tak ada,” katanya ditemui Radar Bekasi, kemarin.

Menurut dia, idealnya terdapat dua unit komputer di ruang pelayanan. Serta, masing-masing satu komputer di ruang kepala seksi.

”Ini saja di ruangan saya tidak ada, dan saya saja sampai harus bawa laptop sendiri dari rumah untuk kerja dan input data. Dan menurut saya pribadi hal ini sangat tidak wajar, ya minimal saya kira kantor kelurahan ini membutuhkan 10 unit untuk aktifitas kerja pegawai,” ujarnya.

Terpisah, Lurah Bahagia Amin Mustofa membenarkan kondisi tersebut. Namun saat ini pihaknya sedang berupaya untuk pengadaan barang yang sangat dibutuhkan guna memaksimalkan kinerja pegawainya.

”Saat ini kita sudah ajukan pengadaan inventaris kantor itu, seperti komputer dan lainnya, termasuk ini sofa di ruangan saya yang bisa dilihat kondisinya sudah tidak layak,” kata Amin sambil menunjuk kondisi sofa di ruang kerjanya, Selasa (18/2).

Dia pun mengakui, untuk memenuhi pengadaan inventaris kantor tersebut pihaknya sudah ajukan surat ke bagian umum dan perlengkapan di Pemkab Bekasi untuk bisa merealiasasikan kebutuhan dan keperluan tersebut.

”Surat pengajuan sudah kita sampaikan untuk pengadaan barang inventaris kantor, dan kami harap tahun ini bisa diadakan sehingga proses kerja dan pelayanan di kantor kami bisa lebih maksimal,” imbuhnya.(cr49)

Related Articles

Back to top button