Berita UtamaPolitik

Panitia Musda KNPI Harus Netral

KNPI
ILUSTRASI: Warga beraktifitas disamping Gedung Pemuda, di Lapangan Multiguna, Bekasi Timur, Senin (24/2). Menjelang Musda, sejumlah OKP meminta panitia yang ditunjuk tetap netral. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASIKNPI

Radarbekasi.id – Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Bekasi meminta agar Panitia Musda VI KNPI Kota Bekasi bersikap netral. Karena, panitia dinilai menjadi pemersatu pemuda di Kota Bekasi.

Sekretaris Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kota Bekasi, Aris Suheri tidak menyatakan, proses Musda harus berjalan dengan baik agar dapat menghasilkan pemimpin yang baik. Oleh karena itu, panitia pun harus netral dan bekerja sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Pihaknya akan mengambil sikap tegas jika dikemudian hari terdapat panitia Musda yang tidak netral. ”Kami pastikan AMS akan keluar dari KNPI kalau memang terbukti proses yang dijalankan tidak sesuai asas Jurdil (Jujur dan adil),” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (24/2).

Untuk membawa perubahan ke depan, lanjut Aris, harus ada seorang sosok yang bisa merangkul semua lapisan. ”Saya berharap benar-benar fair dalam pelaksanaannya (Musda),” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua GEMA MKGR Kota Bekasi, Syahrul Ramadhan. Kata dia, pada proses pembentukan panitia atau saat musda nanti, intervensi memang rawan baik dari OKP maupun dari pihak lain.

Pria yang akrab disapa Buluk ini berharap agar tidak ada campur tangan dari pihak lain khususnya yang memiliki jabatan. ”Saya berharap calon nanti juga benar-benar atas dorongan pemuda. Untuk Kepemudaan di Kota Bekasi,” singkatnya.

Di lain tempat, Wakil Ketua I DPD KNPI Kota Bekasi, Arihta Tarigan menyatakan, pembentukan kepanitiaan masih dalam proses sesuai dengan amanat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) KNPI di Aula Islamic Centre, pekan lalu. ”Panitia musda segera terbentuk, yang sebelum akhir Februari (panitia Musda) sudah harus dibentuk,” tegasnya.

Pihaknya akan mengacu pada AD/ART KNPI dalam pembentukan panitia Musda. ”Saya berharap pembentukannya berjalan dengan baik dan tetap mengikuti aturan yang ada,” tukasnya.(dan)

Related Articles

Back to top button