Berita Bekasi Nomor Satu

Kader PPP Harus Berperan Aktif

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua DPC PPP Kota Bekasi Solihin mengamanatkan seluruh kader untuk berperan aktif dalam mengambil langkah-langkah pencegahan penyebaran virus korona.

Dia memastikan, pengurus dan kader partai di tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan akan turun langsung ke masyarakat dan melakukan aksi kongkret.

“PPP Kota Bekasi dengan kemampuan sumber daya yang ada akan melakukan aksi-aksi pencegahan secara langsung dengan melakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan ruang-ruang publik, membagikan masker, sosialisasi hidup bersih dan lainnya dalam upaya melawan penyebaran covid 19. Beberapa sudah berjalan,” katanya, Jumat (27/3).

Lebih jauh, kata dia, PPP Kota Bekasi juga akan membuka posko dan melakukan penggalangan dana dalam upaya penanggulangan Covid 19. Karena diketahui dalam penanganan covid memerlukan anggaran yang cukup besar.

“Dalam poin lanjutan, kita juga meminta kepada Pemerintah Daerah, untuk menyiapkan anggaran khusus penanganan Covid 19 dan menggunakan anggaran tersebut secara tepat sasaran yang hari ini pemerintah pusat sudah mencanangkan darurat bencana,” harapnya.

Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama aktif melakukan pencegahan dengan mengikuti berbagai protokol pencegahan yang diserukan oleh pemerintah.

Solihin menambahkan, berdasarkan pemetaan dari Pemprov Jabar, Kota Bekasi menjadi salah satu zona merah dan butuh perhatian serius dalam mencegah terjadinya perluasan penyebaran virus yang belum ditemukan secara pasti obatnya ini.

“Kita terpanggil untuk turun langsung bersama kader baru maupun lama untuk bisa menjaga kota Bekasi,” tandasnya.(dan)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin