Bekasi

Peduli Nakes, Mas Waras Bagikan APD

BEKASI, RADARBEKASI.ID-Pandemi virus corona di Kota Bekasi membuat solidaritas masyarakat terus dibangun. Tidak terkecuali, Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Waras Wasisto yang mengunjungi RSUD Kota Bekasi, Kamis (2/4/2020).

Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Kota Bekasi-Depok ini, melihat langsung kondisi tim medis dan tenaga kesehatan (nakes) yang menangani pasien Covid-19 sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker dan antiseptik.

Pria yang akrab disapa Mas Waras, ini mengaku dirinya merasa terenyuh melihat korban jiwa dari tenaga medis yang terus bertambah akibat terpapar Covid-19. Ditambah lagi informasi, minimnya APD bagi para tenaga kesehatan (nakes) yang merawat pasien Covid-19. Padahal, mereka adalah garda terdepan dalam perang melawan virus mematikan ini.

“Mereka adalah garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Bekerja langsung berhadapan dengan para pasien yang terpapar virus. Sebab itu sangat penting alat perlindungan diri untuk mereka,” papar Mas Waras yang juga Anggota Komisi I DPRD Jabar ini.

Dia menambahkan, bahwa bantuan yang diberikannya tak seberapa sekaligus jangan dilihat dari jumlahnya. ’’Atas nama pribadi, ini bentuk kepedulian saya sebagai warga negara dalam menghadapi musibah ini. Dan berharap agar masyarakat mampu bisa melakukan hal serupa, khususnya mereka yang tinggal di Kota Bekasi dan Kota Depok,’’ ungkapnya.

Kehadiran pria yang tinggal di kemang Pratama, Kota Bekasi ini disambut Kasubag Humas RSUD Kota Bekasi Yeyet Nurhayati dan jajaran mewakili Dirut RSUD Kota Bekasi menerima kunjungan sekaligus bantuan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Pak Waras Wasisto yang sudah tergerak untuk memperhatikan kesehatan para tenaga medis. Empati ini semoga bisa diikuti para masyarakat mampu lainnya. Dan menjadi pemicu semangat kami dalam bertugas,” tandas Yeyet Nurhayati. (zar)

Related Articles

Back to top button