Bekasi

Tanggulangi Pandemi Corona, ACT Bagikan 14 Ton Paket Bantuan

BEKASI SELATAN, RADARBEKASI.ID- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi melakukan kolaborasi bersama TNI menggelar pembagian beras gratis kepada kelompok miskin kota (KMK) yang ada di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Tak hanya itu, di tengah pandemi Covid-19 ribuan handsanitizer dan masker pun siap juga dibagi kepada KMK yang terdampak virus tersebut di wilayah setempat.

Adapun bantuan yang disiapkan, terdiri dari beras 14 ton yang dirinci sebanyak 2.800 paket beras ukuran 5 kilogram, lalu handsanitizer 2000 botol, dan 6.000 masker. Semuanya itu bakal didistribusikan di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Diantaranya, dua Kecamatan di Kota Bekasi, Mustikajaya dan Bantargebang. Dan untuk Kabupaten Bekasi, pendistribusian dilakukan di Kecamatan Cibarusah.

Kepala Cabang ACT Bekasi Ishaq Maulana melalui siaran pers yang diterima Radar Bekasi menyebut, kegiatan ini akan dilakukan dengan berkolaborasi dua institusi TNI di wilayah setempat. Seperti di Kota Bekasi dilaksanakan bareng Kodim 0507/Bekasi, dan untuk Kabupaten Bekasi dilakukan bersama Koramil 09 Cibarusah.

“Kami berharap, bantuan ACT dapat mengurangi beban dari masyarakat KMK disana di tengah merebaknya dampak wabah Corona di Tanah Air kita saat ini. Semoga situasi sulit ini kita harapkan segera berakhir,” ujar Ishaq, Kamis (2/3).

Ishaq menjelaskan, beras yang akan dibagikan ini diambil pihaknya dari Lumbung Beras Wakaf Blora, dan Karawang. Dan ini adalah hasil program turunan Operasi Pangan Gratis. (mhf)

Related Articles

Back to top button