Berita Bekasi Nomor Satu

ICMI: Bansos PSBB Berbelit-belit

CIKARANG BARAT, RADARBEKASI.ID – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Bekasi, meminta Pemkab Bekasi segera merealisasikan bantuan sosial PSBB kepada masyarakat.

Sekjen ICMI Kabupaten Bekasi, Mulyadi Syamsudin menyampaikan, pihaknya menunggu aksi nyata pemda mengimplementasikan bantuan ke masyarakat, khususnya jelang Ramadan tinggal satu pekan lagi.

“Menurut kami Masya Allah, situasi ini mungkin baru dirasakan oleh masyarakat kita, dimana menjelang bulan mulia ini kita dihadapi dengan rasa waswas, takut, tidak nyaman, dan tidak tenang. Dan ini baru kita rasakan di saat menghadapi bulan penuh berkah yang tak lama lagi,” ujar Mulyadi melalui pesan suara, Rabu (15/4/2020).

Menurut dia, biasanya ketika awal bulan Ramadhan masyarakat selalu mengadakan ibadah salat tarawih, tapi dengan pemberlakuan PSBB ini kegiatan tersebut diganti dengan anjuran salat di rumah. Bahkan, sudah beberapa pekan ini Jumatan pun diganti salat Zuhur dengan pelaksanaan di rumah saja,

Terlepas dari itu, imbuh Mulyadi, PR bagi ICMI khususnya Pemda Kabupaten Bekasi adalah sikap tanggap untuk menyalurkan bantuan ke warganya. Sebab, kata dia, seperti dipahami kemampuan ekonomi masyarakat rata-rata di bawah.

“Jadi, dari pantauan kami dari 23 kecamatan yang ada implementasi bantuan itu baru ada sebagian dan itu juga masyarakat disibukan untuk mengumpulkan KK dan sebagainya. Buat kami birokrasi dan regulasi ini sangat berbelit, dampaknya dengan urusan begini jadi membuat warga yang berhak jadi malah tak terima,” keluhnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin