Cikarang

Jualan Lauk-Pauk lewat Daring

Febriyanti Anggraeni

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Salam masa pandemi Covid-19, tidak sedikit ekonomi masyarakat yang terganggu. Sehingga, berbagai cara dilakukan untuk tetap mendapat penghasilan meski berada di rumah (homestay).

Febriyanti Anggraeni, sebagai ibu rumah tangga, harus memutar otak untuk membantu keuangan keluarga dengan memanfaatkan media sosial, yakni berjualan lauk-pauk secara daring (online).

”Alhamdulillah dengan keahlian saya memasak bisa membantu perekonomian keluarga,” tutur Yanti.

Ibu dari tiga anak ini mengakui, dari hasil penjualan lewat daring cukup membantu keuangan keluarganya.

”Memang belum tentu ada penjualan setiap hari. Misalnya hari ini, saya masak apa, itu dilebihkan, lalu diposting melalui media sosial dan status di whatsapp pribadi. Kalau ada yang pesan, saya manfaatkan pengantaran via ojek online,” terang Yanti.

Dirinya pun hampir setiap hari ada pesanan dari masyarakat yang sudah mengetahui dan merasakan masakan-nya. Yakni untuk pesanan lauk pauk matang sesuai dengan pesanan.

”Di tengah kondisi seperti ini, harus kreatif dan tetap berjuang untuk bisa bertahan hidup. Sebab, kalau mengandalkan bantuan, itu bukan solusi, dan prinsip hidup saya harus saling tolong menolong,” tutup wanita yang berdomisili di Clusster Green Savana, Kampung Asem, Serang Baru ini. (and)

Related Articles

Back to top button