BekasiBerita UtamaMetropolis

Perempuan Bangsa dan Muslimat NU Berbagi Makan Siang Gratis

PC
BERBAGI : Pengurus Cabang (PC) Perempuan Bangsa dan PC Muslimat NU Kota Bekasi membagikan makan siang gratis kepada salah satu pengendara sepeda motor yang melintas di Mutiara Gading Timur, Kecamatan Mustikajaya. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pengurus Cabang (PC) Perempuan Bangsa dan PC Muslimat NU Kota Bekasi membagikan makan siang bagi para pejuang harian seperti ojek daring, ojek pangkalan dan para pengguna jalan yang melintas disekitar perumahan Mutiara Gading Timur (MGT), Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu (18/4)

Ketua PC Muslimat NU Kota Bekasi, Maryam mengatakan, aksi ini disambut baik oleh para penerima bantuan dan pihaknya berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Aksi kemanusiaan ini juga diselingi dengan sosialisasi physical distancing, save distancing, jaga jarak atau penjarakan sosial, gejala penyakit Covid-19, pencegahan hingga pengobatannya,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan aksi lainnya di beberapa tempat di akota Bekasi sebagai upaya bersama masyarakat untuk bangkit melawan wabah Covid-19.

Namun, kata dia, musibah ini tentunya mendatangkan hikmah besar lahirnya kepedulian, kekompakkan dan kesamaan perasaan di antara semua segmen masyarakat dengan bergotong-royong untuk menghadapi musibah ini.

“Tidak hanya dari segi medis yang berdampak namun juga dampak ekonomi yang semakin berat dirasakan masyarakat, terutama saudara saudara yang berpenghasilan harian,” tuturnya.

Dirinya mengaku, sangat mendukung dengan beragam kegiatan yang sudah dilakukan, termasuk pembagian hand sanitizer, penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan sembako dengan berbagai kalangan.

Terutama untuk segmen yang belum tersentuh oleh bantuan sosial dari pemeritah pusat, provinsi dan Kota Bekasi. “Oleh karenanya ini menjadi bagian dari tugas kita sebagai bagian dari masyarakat untuk mengayomi dan membersamai masyarakat,” pungkasnya.(pay/pms)

Related Articles

Back to top button