Cikarang

Manfaatkan Waktu di Rumah

Nazwa Pirdayanti

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Selama masa pandemi Covid-19 dan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi, banyak masyarakat yang berdiam diri di rumah. Khususnya para pelajar dari seluruh tingkatan. Hal itu merupakan untuk memutus penyebaran virus.

Salah seorang pelajar, Nazwa Pirdayanti (14 ), mengajak agar teman-teman-nya sesama pelajar untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin di rumah. Salah satunya adalah, memanfaatkan waktu untuk belajar serta bersolawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Saat ini kan ada kebijakan para pelajar harus belajar dari rumah. Kalau diisi bersolawat, setidaknya dapat mengetuk pintu langit,” ujar wanita pencinta syair-syair solawat ini.

Wawa begitu sapaan akrab wanita berhijab ini, ingin berbagi cerita, selama kurang lebih dua minggu belajar di rumah, dirinya mengisi waktu untuk membuat video dengan content solawat yang dimasukkan ke chanel youtube.

Menurut dia, dengan mengisi waktu positif tersebut, dapat menghindari mara bahaya atau musibah.

Kemudian, mengisi waktu untuk berkreatifitas juga dapat menghilangkan kejenuhan.

“Kalau bagi anak muda banyak yang posting ‘bete (bosan) ‘ di rumah. Ya kalau tidak diisi waktu dengan hal-hal positif, tentu kejenuhan akan menghampiri. Oleh sebab itu, mari kita sebagai generasi milenial manfaatkan waktu saat muda. Sehingga tidak menyesal dikemudian hari,” saran-nya. (and) 

Related Articles

Back to top button