Berita Bekasi Nomor Satu

ASPOB Bagikan Sembako ke Warga

ASPOB
FOTO BERSAMA: Anggota ASPOB berfoto bersama usai membagikan sembako ke sejumlah warga di wilayah Kota Bekasi dan Cikarang, Kamis (23/4). ist/radar bekasi

ASPOB

Radarbekasi.id – Tanda berakhirnya masa pandemi virus Corona belum terlihat. Meskipun sudah dilakukan Pembatasan Sosial Bersekala besar (PSBB) oleh Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi, namun kasus virus Corona terus meningkat. Akibatnya, sejumlah warga mengalami kesulitan karena tidak bisa bekerja.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak virus tersebut, Asosiasi Pedagang Otomotif Bekasi (ASPOB) mengadakan aksi sosial dengan membagikan sembako ke sejumlah warga Kota Bekasi dan Cikarang.

Sebelumnya, ASPOB membagikan Alat Pelindung Diri (APD), disinfektan, hand sanitizer, masker, sarung tangan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Jakarta.

“Aksi ini gelombang kedua setelah bulan maret lalu kami melakukan kasi yang sama. Kalau kali ini yang kami bagikan sembako,” kata Ketua Umum ASPOB, Hasto, Kamis (23/4).

Dia mengaku, aksi ini inisiatif dari para anggota ASPOB yang mempunyai kepedulian antar sesama dan dalam rangka meringankan beban pemerintah dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di area Bekasi dan sekitarnya.

“Wabah Corona ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah melainkan kita semua sebagai warga negara untuk berpartisipasi bahu-membahu bersama pemerintah dalam memberantas penyebaran virus Corona di Indonesia khususnya di Bekasi,”tegasnya.

Hasto menyatakan kepedulian ASPOB sebagai organisasi masyarakat yang terdiri dari Para Pedagang Mobil Bekas di Area Bekasi, harus bergerak membantu masyarakat kecil yang terdampak secara langsung akibat wabah ini.

Sekjen ASPOB, Hendra menambahkan, ASPOB membuka ruang bagi masyarakat bekasi atau elemen masyarakat maupun lembaga yang ingin menyumbangkan bantuan untuk meringankan beban warga terdampak Covid-19.

“Kami memiliki tim relawan yang sudah bergerak. Bagi siapapun yang ingin menyumbangkan, kami akan salurkan. Ayo kita sama-sama bekerja memerangi virus ini,”tandasnya. (mif/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin