Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Danone Indonesia Dukung Pengadaan Ventilator untuk Siloam Hospitals Group

Danone Indonesia melalui Danone-Specialized Nutrition (SN) dan Danone-AQUA baru-baru ini mendukung pengadaan alat kesehatan berupa 3 unit ventilator serta 10.500 boks produk hidrasi kepada Siloam Hospitals Group. Foto: Danone Indonesia
Danone Indonesia melalui Danone-Specialized Nutrition (SN) dan Danone-AQUA baru-baru ini mendukung pengadaan alat kesehatan berupa 3 unit ventilator serta 10.500 boks produk hidrasi kepada Siloam Hospitals Group. Foto: Danone Indonesia

RADARBEKASI – Danone Indonesia melalui Danone-Specialized Nutrition (SN) dan Danone-AQUA baru-baru ini mendukung pengadaan alat kesehatan berupa 3 unit ventilator serta 10.500 boks produk hidrasi kepada Siloam Hospitals Group. Kerja sama senilai Rp 2 miliar ini dilakukan dalam usaha bersama menanggulangi dampak penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk membantu tenaga kesehatan dan pasien yang dirawat di rumah sakit.

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, kami berupaya untuk terus berkontribusi positif mulai dari memastikan keberlangsungan pasokan produk esensial bagi masyarakat, pencegahan penyebaran virus, serta mendukung sistem layanan kesehatan dalam penanganan pasien di rumah sakit. Kami ingin terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam usaha bersama melawan penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk melalui kerja sama dengan rumah sakit yang memegang peranan krusial dalam masa ini,” jelas Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto, dalam keterangan tertulisnya.
Dukungan Danone Indonesia kepada Siloam Hospitals Group diberikan dalam bentuk bantuan dana pengadaan ventilator yang menjadi salah satu kebutuhan utama khususnya bagi pasien Covid-19 dengan kondisi tertentu seperti yang mengalami gangguan pernapasan berat, terutama pasien dengan usia lanjut atau memiliki preexisting conditions (kondisi penyakit bawaan) yang memiliki risiko kematian lebih tinggi. Siloam Hospitals Group merupakan salah satu grup rumah sakit yang secara aktif membantu pemerintah dalam penyediaan fasilitas untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

Tiga unit ventilator ini nantinya akan diberikan kepada dua rumah sakit khusus rujukan Covid-19, yaitu Siloam Hospitals Kelapa Dua dan Siloam Hospitals Mampang. Terlebih dari itu, Danone Indonesia juga mendukung kecukupan hidrasi para tenaga kesehatan dan pasien di rumah sakit dengan mendonasikan 10.500 boks produk air minum dalam kemasan AQUA yang akan tersebar di jaringan Siloam Hospitals di beberapa kota.

“Kami berharap bantuan ini dapat memperkuat komitmen dan kapasitas Siloam Hospitals Group serta seluruh tenaga kesehatan yang berjuang setiap harinya,” tutup Vera.

Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady menyambut dengan baik kerjasama ini dan menyatakan, “Kolaborasi berbagai pihak, termasuk antara perusahaan swasta dan rumah sakit, berperan penting di masa yang krusial ini. Kami menghargai inisiatif dan dukungan dari Danone Indonesia dalam pengadaan ventilator yang merupakan alat bantu pernapasan yang sangat dibutuhkan oleh pasien Covid-19,” kata Caroline. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin