Metropolis

Dinkes: Waspada Penyakit Pancaroba

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty meminta masyarakat  menjaga pola makan saat berbuka puasa dan sahur ditengah peralihan cuaca  bertepatan dengan bulan Ramadan.

“Oleh hal tersebut maka, perlu di perhatikan oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan,” katanya, kepada Radar Bekasi, ketika berada di Posko Covid-19 Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan A Yani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.

Lanjut Tanti, masyarakat diminta menghindari minuman dingin dan perbanyak asupan vitamin, agar bisa menjaga kesehatan tubuh ditengah musim pancaroba.

“Saya himbau bagi warga untuk mengkonsumsi dan memperbanyak vitamin agar daya tahan tubuh stabil,” ujarnya.

Apalagi kata dia, pemerintah Kota Bekasi juga tengah fokus kepada kesehatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini sudah ada 200 orang lebih di Kota Bekasi dinyatakan positif virus baru tersebut.

Kesiapan tenaga medis di pelayanan kesehatan mulai dari puskesmas juga dimaksimalkan, antisipasi penyakit di musim pancaroba serta penanganan covid-19.

“Kita siapkan pegawai medis di puskesmas pagi hingga malam dengan cara per-shift. Bagaimana pun juga petugas medis dilapangan (posko) tetap melaksanakan tugasnya,” jelasnya.

Sejauh ini untuk penyakit lain seperti demam berdarah dengue (DBD), pihaknya mencatat sudah ada dua orang meninggal dunia.

“Kita akan perhatikan semua jenis penyakit yang timbul saat pancaroba. Saya harap masyarakat dapat menjalankan hidup bersih dan sehat supaya terhindar dari penyakit,” ungkapnya. (pay)

Related Articles

Back to top button