Cikarang

Manfaatkan Waktu Khatam Alquran

Livia Fatmarida

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Di bulan suci Ramadan ini, Livia Fatmarida (20), mengaja para generasi muda untuk menghafal sekaligus menghatamkan Alquran.

Menurut dara manis ini, setiap hamba Allah saat Ramadan diberikan kelebihan untuk menjalankan ibadah. Baik puasa maupun solat lima waktu, termasuk membaca Alquran.

“Mumpung masih awal bulan suci Ramadan, jadi harus meningkatkan ibadah. Salah satunya mengkhatam Alquran sampai beberap kali,” saranya.

Wanita yang akrab disapa Via ini menargetkan, dirinya harus bisa tiga kali khatam Alquran, dengan membaca setiap harinya tiga juz. Kalau dua kali khatam, bisa membaca dua juz setiap harinya, tapi kalau hanya satu kali, khatam, cukup hanya satu juz setiap hari.

“Sebagai seorang muslim, membaca Alquran sudah menjadi kewajiban atau rutinitas, apalagi di bulan suci Ramadan,” tutur wanita berhijab ini.

Via menjelaskan, dalam Alquran sangat banyak sekali makna yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Maka dari itu, sebagai muslim, mari manfaatkan bulan suci Ramadan ini untuk membaca ayat-ayat Alquran,” imbuhnya. (and) 

Close