Cikarang

Siapkan Instruktur Senam Bagi ODP

Kepala Disbudpora, Rahmat Atong

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk menjaga kesehatan jasmani warga yang diisolasi di Asrama Kihajar Dewantara dan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP), Dinas Budaya Pemuda Olahraga (Disbudpora) menyiapkan instruktur senam.

Kepala Disbudpora, Rahmat Atong menurutkan, sejak dua lokasi tersebut dijadikan sebagai tempat karantina bagi warga berstatus ODP atas pemintaan tim gugus tugas covid-19, pihaknya menerjunkan beberapa instruktur senam.

Rahmat menyampaikan, dalam masa isolasi tanpa keluarga dan hanya sendiri, tingkat kejenuhan pasti ada. Sehingga, dengan adanya aktifitas senam setiap hari, ia meyakini akan menghilangkan rasa jenuh serta dapat menyehatkan tubuh.

“Tentu proses isolasi ini untuk memberikan rasa aman bagi kesehatan para ODP. Jangan malah selama masa karantina malah membuat jenuh dan menurunkan imun tubuh mereka, sehingga sakitnya bertambah. Oleh sebab itu, kami menyiapkan instruktur senam supaya para ODP tetap sehat secara jasmani dan rohani,” terangnya.

Lanjut Rahmat, kondisi warga yang sedang menjalani karantina di Bulan Suci Ramadan ini, juga dapat menambah semangat untuk beribadah. Khusus-nya yang beragama Islam.

“Kegiatan ini sudah mulai kami aktifkan sebelum bulan puasa datang. Jadi, kalau jasmani dan rohani terus dilatih, kami yakini, warga yang ODP akan tetap semangat dan cepat sembuh,” harap-nya.

Rahmat juga mengajak, di tengah masa pandemi covid-19, agar masayarakat tetap rajin olahraga, meskipun dalam kondisi puasa. Sebab rajin berolahrga juga dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh. Sehingga dapat terhindar dari virus corona. (and)  

Related Articles

Back to top button