BekasiMetropolis

Walkot Minta Warga Salat Tarawih di Rumah

Taraweh
SALAT TARAWIH : Umat muslim melaksanakan Salat Tarawih berjamaah di Masjid Nurul Muttaqien, Pekayon Jaya, RT 03 RW04, Bekasi Selatan, Kamis (23/4) lalu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta warga untuk menjalankan ibadah Salat Tarawih di rumah. Dia pun telah meminta agar camat dan lurah untuk melakukan pemantauan di masing-masing wailyah.
Rahmat menyatakan, hal tersebut dianggap perlu agar dapat mencegah penyebaran covid-19.

“Sudah keluar edaran, sudah koordinasi melalui MUI juga. Wabah ini semakin memakan banyak korban jika warganya pun tidak ikuti peraturan yang kita telah buat. Untuk mereka juga, memutus mata rantai Covid 19 ini agar cepat hilang,” katanya, Senin (27/4).

Dia mengungkapkan, masih terdapat sejumlah masjid yang melaksanakan Salat Jumat dan Salat Tarawih secara berjamaah pada 23 April dan 24 April 2020.
Yakni, dua masjid di Medansatria, satu masjid di Jatiasih, satu masjid di Pondokgede, lima masjid di Bekasi Utara, satu masjid di Bantargebang, delapan masjid di Bekasi Timur dan dua masjid di Kecamatan Rawalumbu. Selain itu berdasarkan data Radar Bekasi, terdapat satu masjid di wilayah Bekasi Selatan pada 23 April lalu.

Dia meminta camat untuk berkoordinasi dengan tiga pilar wilayah untuk memastikan warga melaksanakan salat jumat di rumah diganti dengan salat zuhur dan menjalan salat tarawih di rumah saja.

“Ini demi kepentingan kita bersama, kesehatan kita bersama, sudah ada instruksinya, kapolsek dan babinsa serta camat dan lurah akan sidak ke wilayah untuk memastikan tidak adanya berjamaah di Masjid, kita putus mata rantai Covid ini, agar kita terbebas dengan cepat,” tandasnya.(neo)

Related Articles

Back to top button