Cikarang

Kasus Positif Covid-19 di Kab Bekasi Menurun

TEMPEL STIKER : Petugas Kepolisian bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, menempelkan striker ke mobil yang melintas di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Selasa (5/5). Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi guna meminimalisir penyebaran Covid-19. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi kembali mengalami penurunan kurva selama empat hari terakhir, terhitung sejak 1 – 4 Mei 2020. Bahkan tidak ada penambahan kasus baru Covid-19 di wilayah tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr.Alamsyah, belum lama ini

“Alhamdulillah, kasus positif, ODP dan PDP tidak ada yang bertambah. Semoga selanjutnya dapat terus menurun,” harap Alamsyah.

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi mencatat, Kabupaten Bekasi pernah menunjukkan kurva yang stabil selama lima hari, terhitung sejak 21 – 25 April 2020.

“Pada akhir April, kasus Covid-19 bertahan di angka 63 selama lima hari, namum setelah itu, angka positif terkonfirmasi terus bergerak hingga menyentuh angka 88 kasus sekarang. Mudah-mudahan saja tidak ada kenaikan lagi,” beber Alamsyah.

Tidak hanya kasus positif Covid-19, Alamsyah , kasus ODP dan PDP di Kabupaten Bekasi juga mengalami penurunan. Per tanggal 4 Mei 2020, kasus ODP yang semula berjumlah 491 mengalami penurunan menjadi 425 kasus atau berkurang sebanyak 66 kasus. Sedangkan untuk PDP yang semula berjumlah 119, mengalami penurunan menjadi 101 kasus atau berkurang sebanyak 18 kasus.

“Kasus ODP dan PDP juga terus menurun. Hari ini (kemarin,Red) juga Bapelkes sudah mulai meluluskan OPD yang diisolasi selama 14 hari,” terang Alamsyah.

Dia menjelaskan, saat ini tingkat presentase kesembuhan dalam tiga hari terakhir lebih besar daripada yang dirawat, maupun yang meninggal, yakni 48% sembuh, 41% masih dirawat dan 11% meninggal dunia.

“Di Kabupaten Bekasi sendiri, pasein positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus bertambah,” ucap Alamsyah.

Pada tanggal 1 Mei 2020, jumlah pasien sembuh tercatat sebanyak 35 orang, kemudian pada tanggal 2 Mei 2020 bertambah 4 orang menjadi 39 orang dan pada tanggal 3 Mei 2020 kembali bertambah 3 menjadi 42 orang.

“Data terakhir pada tanggal 3 Mei, 42 orang, dan ada lagi penambahan yang sembuh 1 orang, sehingga total warga Kabupaten Bekasi yang sembuh mencapai 43 orang,” beber Alamsyah.

Pihaknya berharap, trend kenaikan pasien positif sembuh Covid-19 di Kabupaten Bekasi ini dapat menjadi semangat bagi masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Bekasi. (and/adv)

Related Articles

Back to top button