BekasiMetropolis

JNE Bantu Dapur Umum

JNE
SALURKAN BANTUAN : Perwakilan JNE saat memberikan bantuan sembako untuk dapur umum di COVID-19, RW 26 Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pandemi virus corona atau covid-19 sangat berdampak terhadap orang berpenghasilan harian, karena banyak yang kehilangan mata pencaharian, bahkan kesulitan memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Oleh karena itu, dapur umum disediakan di berbagai daerah agar siapa pun dapat membantu kebutuhan pangan siapa saja yang terdampak pandemi ini, salah satunya di Bekasi.

Melihat kondisi yang memprihatinkan saat ini, JNE Bekasi turut tergerak untuk berpartisipasi dalam pemberian bantuan dengan menggandeng Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi. Bantuan pangan diserahkan di Dapur Umum COVID-19, RW 01 Kelurahan Marga Jaya, Bekasi Selatan, dan RW 26 Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur.

Bantuan berupa beras 150 kilogram serta beberapa minuman kemasan yang dapat menjadi 270 porsi makanan per hari, dibagi masing-masing 135 porsi untuk sahur dan berbuka puasa.”Langkah ini juga bentuk dukungan JNE terhadap aksi solidaritas yang dilakukan warga setempat kepada para pendatang, pengontrak, pedagang harian, dan yang lainnya sangat kesulitan akibat pandemic,”kata Head Of Marketing ACT Bekasi Rizky Renanda

Pimpinan Cabang JNE Bekasi Amri Faizal, mengatakan memerangi dampak virus corona harus dilakukan dengan kerjasama dan gotong royong sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Setelah JNE melakukan beragam langkah pencegahan covid-19 di internal perusahaan, selanjutnya adalah langkah yang bermanfaat juga untuk pihak eksternal, salah satunya ACT,”katanya.

Lanjut Amri, berbagai hal JNE lakukan untuk berkontribusi dalam memerangi pandemic covid-19, seperti membantu pendistribusian APD hasil donasi masyarakat atau produksi berbagai pihak dan pemberian diskon ongkir khusus APD. Tidak hanya itu, berbagai bentuk bantuan lain pun dilakukan, seperti pendistribusian bantuan sembako oleh Foodbank of Indonesia, atau langkah dengan ACT kali ini.

Sebagai salah satu penggerak rantai pasok penunjang perekonomian, JNE menjadi salah satu perusahaan yang didukung oleh pemerintah untuk terus beroperasi. “Hal tersebut menjadi momentum bagi JNE untuk membantu sesama dan terus memenuhi kebutuhan pengiriman paket pelanggan. Oleh karena itu JNE tetap buka untuk melayani, apalagi saat ini adalah momen Ramadhan dan Idul Fitri”, pungkasnya. (mif/pms)

Related Articles

Back to top button