BekasiBerita Utama

Kedapatan Bawa Sabu, Dua Pemuda Diamankan Polisi

 

DIAMANKAN: Dua pemuda diamankan oleh petugas di titik penyekatan atau check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kawasan Harapan Indah, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua pemuda diamankan polisi di titik penyekatan atau check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kawasan Harapan Indah, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi. Keduanya diamankan setelah kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

AP (27) warga Kabupaten Bekasi dan H (30) warga Kota Bekasi terpaksa menghentikan perjalanannya setelah kedapatan membawa barang haram tersebut. Kejadian bermula saat keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor melintas di titik penyekatan PSBB, Minggu (10/5) sekitar pukul 08.32 WIB.

“Kedua tersangka berboncengan dengan mengendarai sepeda motor lewat di gerbang Harapan Indah atau pos pemeriksaan PSBB, lalu diberhentikan serta dilakukan pemeriksaan baik surat, identitas, maupun badan,” ungkap Kapolsek Medansatria Kota Bekasi, Kompol Agus Rohmat, kemarin.

Saat dilakukan pemeriksaan badan, ditemukan bungkus klip bening berisi sabu pada kantong jaket sebelah kiri AP. Keduanya lalu diamankan dan di interogasi lebih lanjut oleh petugas.

Hasil interogasi didapati pengakuan dari keduanya, mendapatkan barang tersebut dengan cara membeli dari seseorang di kawasan Kampung Jahe, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

“Setelah di interogasi kedua pelaku mengaku dapat dengan cara membeli dari sesesorang di daerah Kampung Jahe, Pulo Gadung, Jakarta Timur seharga Rp 700 ribu,” tukasnya.

Saat ini keduanya diamankan di kantor Polsek Medansatria, Kota Bekasi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sebagai informasi, penangkapan dua pemuda saat melintas di lokasi check point Harapan Indah ini sempat diabadikan dalam sebuah video berdurasi 6 menit dan beredar di media sosial.

Adapun kabar yang didapat, kasus serupa sudah terjadi dua kali di lokasi tersebut. Petugas Pos Pam PSBB Harapan Indah, Ipda Sukamto mengatakan, dua pelaku ini awalnya diamankan karena tidak memakai masker saat melintas di depan check point.

Namun kala itu, kendaraan yang ditumpangi mereka pun sempat berusaha kabur dengan menambah kecepatan, tapi akhirnya bisa dicegah oleh petugas yang sigap menghalaunya.

Aksi mereka membuat petugas curiga hingga dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu paket narkoba jenis sabu di dalam tasnya.

Sukamto menambahkan, kasus ini sudah dua kali terjadi di wilayah Kota Bekasi selama giat penerapan PSBB. Sebelumnya, terjadi di Pos Pam Bulak Kapal, Bekasi Timur. “Iya ini kasus kedua, sebelumnya di Pos Pam Bulak Kapal juga dapat,” tutup Sukamto.(sur/mhf)

Related Articles

Back to top button