Cikarang

Polisi Klaim Angka Kriminalitas Berkurang

empat dari delapan pelaku begal berhasil di bekuk

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi mencatat angka kriminalitas cenderung menurun selama adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi.

Namun sayang-nya, penurunan angka kejahatan selama pandemi Covid-19 itu tidak disertai data valid.

“Angka pastinya saya enggak hafal. Tapi cenderung menurun,” beber Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Dwi Prasetyo, saat dihubungi Radar Bekasi, beberapa hari lalu.

Menurutnya, penurunan tersebut dikarenakan banyak orang yang dilarang keluar rumah saat PSBB, termasuk pemeriksaan di jalan raya. Sehingga hal itu sangat memperpengaruhi angka kriminalitas. Walaupun, dirinya mengaku, sempat ada beberapa kejadian yang menonjol.

Bahkan, pihaknya rutin melakukan patroli setiap malam untuk mencegah terjadinya kejahatan sejak awal diterapkan-nya PSBB.

“Menurun-nya angka kejahatan ini, disebabkan adanya PSBB dan pemeriksaan di jalan raya. Selain itu, kami juga rutin melakukan patrol dari malam sampai menjelang pagi. Paling ada kejadian seperti tawuran dan balap liar,” tuturnya.

Lanjut Dwi, untuk mencegah aksi kejahatan selama pandemi Covid-19, pihaknya juga menjalin komunikasi dengan sejumlah ormas dan masyarakat yang memang perduli terhadap keamanan. Sehingga selalu mendapat informasi saat melakukan patroli.

“Saat melakukan patroli, kami bergabung dengan ormas dan masyarakat. Sehingga belum terdengar aksi kejahatan yang menonjol di Kabupaten Bekasi. Walaupun ada, masih bisa diminimalisir,” bebernya.

Ditambahkan Dwi, pihaknya sudah melakukan penertiban para gengster yang masih berkeliaran. Dimana belum lama ini, dari kawanan genster di kawasan MM2100, berhasil diamankan puluhan kendaraan bermotor. (pra)

Related Articles

Back to top button