Berita UtamaPendidikan

Siapkan Sumber Daya Manusia Mumpuni

HL
ILUSTRASI: Siswa berjalan di depan kelas sebelum masa pandemi Covid-19. Sekolah di Kota Bekasi menyiapkan SDM yang mumpuni agar pelaksanaan PPDB 2020 tingkat SMA sederajat berlangsung lancar. Dok

Radarbekasi.id – Sekolah di Kota Bekasi menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni agar pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 tingkat SMA sederajat berlangsung lancar.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMKN 7 Kota Bekasi Fardani mengatakan, pihaknya menyiapkan tim informasi dan komunikasi dalam PPDB 2020. Tim itu bertugas memberikan informasi seputar pendaftaran sekolah kepada masyarakat.

“Kami sudah membentuk team Information and Communication (ICT) sebagai media komunikasi antara sekolah kepada masyarakat,” ujar Fardani kepada Radar Bekasi, Rabu (13/5).

Ia memastikan, dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) sekolah sudah siap. Seluruh staf seperti kepala program dan operator dilibatkan sebagai panitia PPDB.

“Kami yakin SDM yang dimiliki saat ini cukup aman untuk proses pelaksanaan PPDB,” ujanya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 15 Kota Bekasi Iksan Taufik mengungkapkan, pihak sekolah menunjuk beberapa wakil kepala sekolah sebagai panitia inti PPDB. Sebagai pembantu pelaksana, ditunjuk beberapa staff seperti tata usaha dan operator sekolah.

“Untuk kesiapan SDM kita sesuaikan dengan petunjuk juknis, namun untuk antisipasi kami menunjuk beberapa staff sekolah sebagai pembantu pelaksana dalam penerimaan siswa baru nanti,” katanya.

Pihaknya masih melakukan perencanaan sistem. Namun untuk sarana dan prasarana sebagai pendukung PPDB, Iksan memastikan sudah sepenuhnya siap.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi Margo Cahyono menjelaskan, pihanya melibatkan guru dan staff tata usaha sebagai panitia PPDB.

“Untuk SDM nya kita melibatkan seluruh guru dan staff sebagai panitia, karena proses PPDB ini sendiri kan dilaksanakan sepenuhnya secara daring. Jadi untuk penangannanya nanti tidak kewalahan,” ujarnya.

Dalam hal ini pihak sekolah membuka ruang informasi setiap Senin sampai dengan Sabtu, dimulai pada pukul 8 pagi hingga pukul 12 siang selama pelaksanaan bulan Ramadhan. Di sekolah, calon siswa maupun orang tua bisa mengambil formulir pendaftaran.

“Formulir pendaftaran ini gratis,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button