Berita Bekasi Nomor Satu

Ratusan Pekerja Migran Diisolasi

ANTISIPASI COVID-19: Asrama Haji Bekasi yang menjadi lokasi isolasi Pekerja Migran Indonesia usai pulang dari negara tempatnya bekerja dijaga ketat aparat keamanan, Kamis (14/5). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI
ANTISIPASI COVID-19: Asrama Haji Bekasi yang menjadi lokasi isolasi Pekerja Migran Indonesia usai pulang dari negara tempatnya bekerja dijaga ketat aparat keamanan, Kamis (14/5). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) tiba di Asrama Haji Bekasi, Kamis (14/5). Mereka langsung menjalani isolasi sebelum dikembalikan ke daerah masing-masing setelah lebih dahulu menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) deteksi Covid-19.

Diketahui sebanyak 195 pekerja migran tiba dari beberapa negara, diantaranya Hongkong dan Korea. Hingga saat ini lokasi isolasi tersebut dijaga oleh ratusan petugas.

“Ada, kodim, marinir, armed, personel itu orang lebih 200,” kata Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Inf Rama Pratama, Kamis (14/5).

Siang harinya, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan informasi terbaru, ratusan PMI yang baru saja tiba tersebut rencananya akan dibawa ke Wisma Atlet.

“Tapi saya dengar tadi mau dikembalikan ke wisma atlet katanya,” ungkap Rahmat.

Menunggu informasi lebih lanjut mengenai keberadaan para PMI ini, Rahmat menyebut Pemerintah Kota Bekasi sudah menyiapkan segala sesuatunya jika diperlukan. Diantaranya ruangan dan tes swab jika diperlukan. Jaringan internet pun telah dilengkapi di Asrama Haji.

Tes swab sudah siap dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Chasbullah Abdulmajid dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, sebelum dipastikan aman dan dipersilahkan kembali ke daerah asal masing-masing PMI.

Sebelumnya, ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Doni Monardo menyebut para pekerja migran, pelajar, dan jemaah tabligh akbar yang pulang ke tanah air akan diisolasi sementara di dua tempat yang telah disiapkan. Yakni Asrama Haji Pondok Gede dan Bekasi sebagai lokasi isolasi sementara. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin