Berita UtamaMetropolis

Kabel Sutet Timpa Rumah Warga

PROSES PERBAIKAN: Petugas PLN memperbaiki kabel ground sutet yang putus di Kawasan Bojong Rawalumbu, Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (17/5). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kabel Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) putus menimpa belasan rumah warga di lingkungan Perumahan Taman Narogong Indah, RT 05/RW 18 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Tidak nampak kerusakan serius di rumah warga yang berada dibawah untaian kabel Sutet.

Di lokasi, nampak beberapa petugas hilir mudik memperbaiki kabel yang menjuntai di atas rumah warga. Sebagian petugas lainnya terlihat diatas menara Sutet yang berada di wilayah tersebut.

Situasi perumahan nampak sepi, Ketua RW setempat berhasil ditemui di kantor sekretariat RW. Namun, tidak banyak keterangan yang didapatkan. Ketua RW 18 yang diketahui bernama Haerrudin tersebut memilih untuk tidak memberikan keterangan lebih dalam peristiwa yang terjadi pada dini hari kemarin, Minggu (17/5).

“Jadi mereka sudah kooperatif dengan kita, kita tidak bisa memberi informasi lebih banyak, kita menunggu karena mereka kooperatif,” ungkapnya saat dijumpai di sekretariat RW.

Ia mengatakan bahwa warga setempat telah bertemu dengan perwakila Perusahaan Listrik Negara (PLN), dalam waktu dekat akan digelar pertemuan antara warga setempat dengan PLN.

Kabel yang jatuh menjuntai di beberapa titik nampak tersangkut pohon, hanya beberapa rumah saya yang langsung tersentuh kabel di bagian atapnya. Hingga Minggu sore kemarin, proses perbaikan masih berlangsung di lapangan.

Di waktu yang lain, Manager PLN UP3 Bekasi, Ririn Rahmawardhini mengaku belum mengetahui peristiwa ini.

“Sedang saya cari info biar nanti dijelaskan oleh pihak terkait ya,” singkatnya saat dihubungi oleh Radar Bekasi. (sur)

Related Articles

Back to top button