Cikarang

PDIP Bagikan Ribuan Paket Sembako

BERI BANTUAN: Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi membagikan 11.200 paket sembako kepada pengurus PDI Perjuangan untuk Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga tingkat desa (ranting), RT/RW (anak ranting), relawan Rieke Diah Pitaloka (RDP) dan simpatisan partai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan, pemberian paket sembako kepada pengurus partai dan relawan sebagai bentuk kepedulian untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid19).

“Instruksi dari Ibu Megawati sebagai Ketua Umum, agar seluruh anggota partai tetap di rumah dan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” tutur Soleman kepada wartawan.

Ia menjelaskan, paket sembako yang diberikan kepada pengurus dan simpatisan partai, merupakan instruksi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Apalagi, paket sembako tersebut mendapat dukungan dari Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka.

“Kami membagikan paket sembako ini secara mandiri. Ada sumbangan dari Fraksi DPRD Kabupaten Bekasi. Dan yang paling banyak menyumbang Ibu Rieke Diah Pitaloka,” terang Soleman.

Lanjut-nya, paket sembako ini juga diberikan ke Asosiasi Buruh, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi dan para relawan.

Soleman yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini memaparkan, selain untuk para pengurus, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, juga sedang menyiapkan 14 ribu paket sembako untuk dibagikan ke masyarakat.

“Sebelumnya kami sudah membagikan sembako ke masyarakat beberapa pekan lalu sebanyak 25.000. Selanjutnya, kami membagikan belasan ribu paket sembako lagi untuk masyarakat,” terang Soleman.

Dirinya berharap, masyarakat Kabupaten Bekasi, agar mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap di rumah. Sehingga, masa pandemi Covid-19 ini segera berlalu.

“Kami mengharapkan, masyarakat tetap di rumah, agar semua ini dapat terlewatkan, dan bisa kembali beraktivitas dengan normal,” imbuh Soleman. (and)

Related Articles

Back to top button