Berita Bekasi Nomor Satu

Kominfo Imbau Masyarakat Unduh Aplikasi PeduliLindungi

APLIKASI: Kominfo menghimbau masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menekan penyebaran wabah Covid-19, dengan mengunduh aplikasi PeduliLindungi.
APLIKASI: Kominfo menghimbau masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menekan penyebaran wabah Covid-19, dengan mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menekan penyebaran wabah Covid-19, dengan mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat membutuhkan kepedulian dan partisipasi semua masyarakat dalam melindungi satu sama lain.

Aplikasi PeduliLindungi memiliki fungsi tracing, tracking dan fencing, dengan menggunakan teknologi Bluetooth yang terenkripsi. Aplikasi ini membantu pemerintah dalam melakukan penelusuran dan identifikasi orang yang diduga terinfeksi karena pernah melakukan kontak atau berdekatan dengan suspect Covid-19 selama 14 hari ke belakang. Dari hasil jejak penulusuran tersebut, masyarakat akan mendapatkan notifikasi atau dihubungi oleh tim petugas kesehatan apabila diduga beresiko terpapar Covid-19.

Menurut Kepala Bidang E-Government Diskominfostandi Kota Bekasi Andy Franky Tambunan, aplikasi ini sangat membantu pemerintah dalam melacak penyebaran Covid-19. “Kita semua harus lebih peduli untuk bisa memutus mata rantai Covid-19 ini. Oleh karena itu, dimohon partisipasi masyarakat untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi ini,” ungkap Andy, dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, Andy mengatakan bahwa masyarakat harus selalu mengaktifkan fitur Bluetooth dalam aplikasi ini, agar keefektifan dari fungsi aplikasi PeduliLindungi ini selalu terjaga.

Aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store dan Apple App Store ini, ditujukan agar masyarakat dapat saling melindungi. Sehingga semakin banyak yang mengunduh maka semakin masif upaya dalam memutus mata rantai Covid-10 ini.

“Karena secanggih apapun teknologinya, tidak akan efektif apabila tidak ada partisipasi dan dukungan yang kuat dari masyarakat,” pungkasnya. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin