Cikarang

Pemkab Tetap Maksimalkan Pembangunan

Maksimalkan PAD

DESA CIBATU: Sejumlah pengendara bermotor memasuki wilayah Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (19/5). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sektor dimasa pandemi Covid-19 untuk pembangunan daerah. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bekasi akan memaksimalkan pembangunan dan menggali sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tengah pandemi Covid-19.

“Tidak bisa dipungkiri, di tengah pandemi Covid-19 ini pembangunan mengalami keterlambatan,” ujar Kepala Bidang Bina Program Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Agus Budiono.

Kata Agus, masalah keuangan daerah juga akan menjadi prioritas pihak-nya untuk pembangunan daerah.”Untuk keuangan daerah, perlu menjadi perhatian, sebab perekonimian masyarakat juga mengalami penurunan. Namun, dengan kondisi seperti sekarang, kamiharus melakukan koordinasi melalui aplikasi zoom,” ucapnya.

Lanjut Agus, terkait pembangunan, pihaknya baru akan bisa bergerak setelah masa pandemi Covid-19 benar-benar selesai.

“Masa pandemi Covid-19 ini kan belum diketahui secara pasti kapan berakhir. Meski demikian, kami (Pemkab Bekasi) tetap optimis agar cepat selesai. Sehingga, pembangunan untuk masyarakat bisa maksimal,” terang Agus.

Sementara itu, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengungkapkan, masalah pembangunan tetap menjadi prioritas pihaknya.

“Pembangunan akan dimaksimalkan, apalagi saat ini usai rapat paripurna. Semua rekomendasi Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) akan ditindaklanjuti. Sebab, pembangunan ini untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bekasi, ” pungkas Eka. (and/adv)

Close