Metropolis

Gudang Penampungan Limbah Plastik di Cibitung Ludes Dilalap Si Jago Merah

Gudang Limbah Cibitung Terbakar
KEBAKARAN : Tim pemadam kebakaran terus berupaya menjinakan api di Gudang Penampungan Limbah Plastik di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kamis (21/5/2020). Istimewa

BEKASI, RADARBEKASI.ID –  Gudang penampungan limbah plastik di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi hangus dilalap si jago merah, Kamis (21/5/2020) sore.

Salah seorang warga Perumahan Panorama Wanasari, Mardiansyah menyatakan, api mulai terlihat sekitar pukul 17.30 WIB. Dia bersama warga perumahannya panik saat melihat api semakin membesar.

“Saya sendiri khawatir api akan menjalar ke perumahan. Saya tinggal di perumahan (Panorama.red). Memang nggak jauh, tidak sampai satu kilometer jarak antara lokasi kebakaran dan pemukiman warga. Bahkan, ratusan meter saja,” katanya kepada Radar Bekasi, Kamis (21/5/2020).

Menurut Mardiansyah,terdapat sekitar lima unit armada pemadam kebakaran yang membantu proses pemadaman api yang masih berkobar hingga sekitar pukul 19.30 WIB.

Di lain tempat, Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri mengatakan, pihaknya masih mencari penyebab kebakaran tersebut.

 “Kita masih mendalami keseluruhannya. Saat ini, tim sudah diturunkan untuk menjinakan api. Sampai saat ini, memang belum padam,” jelasnya.

Dia menyampaikan, pihaknya juga terus berupaya memadamkan api agar tidak merembet ke pemukiman warga.

“Bila api tidak bisa di padamkan, dan menekati pemukiman. Kita akan intruksikan untuk evakuasi. Tapi sejauh ini, masih bisa dikendalikan,” tukasnya.(dan)

Related Articles

Back to top button