Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Momen Idul Fitri 2020, #LiburanTanpaMudik Bareng BCA

Logo BCA
Logo BCA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tradisi pulang kampung pada masa lebaran pada tahun ini harus tertunda. Larangan mudik dari pemerintah sebagai upaya untuk memutus mata rantai pandemi patut diindahkan. Kendati demikian, situasi luar biasa saat ini tidak dapat menghalangi masyarakat merayakan lebaran. #LebaranTanpaMudik menjadi alternatif paling mungkin untuk tetap menjaga tali silahturahmi di masa lebaran sekaligus bahu membahu perangi pandemi Covid-19.

“Sebagai bagian dari perbankan nasional, tentunya kami sangat mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai pandemi Covid-19 dengan menetapkan kebijakan untuk tidak mudik di lebaran kali ini. Namun, masyarakat tetap dapat merayakan #LebaranTanpaMudik melalui layanan digital banking BCA. Berbagai kebutuhan nasabah, termasuk untuk bersilahturahmi satu sama lain dan berbagi kebaikan di saat lebaran sangat mungkin dilakukan melalui #BankingFromHome,” ujar Executive Vice President Secretariat dan Corporate Communication BCA Hera F Haryn saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Nah, berikut beberapa tips ala BCA dalam merayakan #LebaranTanpaMudik dalam masa luar biasa saat ini:

1. Manfaatkan Promo Lebaran

Lebaran identik dengan menu makanan khusus lebaran, berbagi parsel, hingga fashion terbaru. Dalam masa PSBB ini, Anda dapat melakukan berbelanja kebutuhan tersebut dari rumah. Berkahnya #RamadanDiRumah dari BCA menawarkan beragam promo dari marketplace, fashion, food and beverage, hingga promo tentang kesehatan. Segera cek promo istimewa dari BCA di bca.co.id/ramadandirumah, spesial untuk Anda dalam merayakan #LebaranTanpaMudik.

2. Gunakan Video Conference untuk Silahturahmi

Suasana lebaran kali ini memang berbeda dari biasanya karena tidak ada tatap muka dan berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman. Namun, Anda dapat memanfaatkan ragam aplikasi video conferences untuk mengucapkan selamat Hari Raya dan saling bersilahturahmi. Jarak boleh terpisah, namun kebersamaan harus tetap terjaga.

3. Transfer aman tanpa harus hafal nomor rekening

Liburan Anda akan lebih mudah dengan menggunakan fitur QRku yang tersedia di BCA mobile. Harus membayar sejumlah uang ke nomor rekening kerabat dan tidak sempat untuk mampir ke ATM? Cukup memasukkan atau scan QR yang Anda tuju tanpa harus menghafalkan setiap nomor rekening, transaksi Anda dapat berhasil dengan aman, cepat, dan nyaman. Simpel bukan?

4. Tarik uang tunai tanpa kartu, lebih aman dan mudah

Di tengah situasi pandemi COVID-19, tentunya masyarakat dianjurkan untuk meminimalisir sentuhan dengan benda-benda di tempat umum. Jika Anda membutuhkan uang tunai, tidak perlu khawatir karena Anda dapat menarik uang tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Cukup masuk ke aplikasi BCA mobile, pilih fitur Cardless dan Tarik Tunai. Anda dapat menarik uang, mulai dari nominal Rp50 ribu. Dengan fitur ini, Anda akan memperoleh kode tertentu untuk mengakses ATM yang melayani transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu. Kemudian, memasukkan nomor ponsel BCA mobile dan kode tarik tunai, dana yang Anda butuhkan akan diperoleh dengan cepat.

5. Bagi-Bagi THR, ya BagiBagi

Anda yang ingin berbagi kebaikan di Hari Raya Idul Fitri kepada keluarga dan kerabat dengan jumlah yang sama atau berbeda, tidak perlu report untuk transfer berkali-kali. Cukup gunakan fitur BagiBagi di Aplikasi BCA mobile dan terima (Redeem) di Aplikasi Sakuku, jumlah uang yang sama atau berbeda kepada banyak orang dalam sekali waktu dapat terkirim dengan cepat dan aman. Anda dapat memberikan uang dengan cara yang unik dan menyenangkan. Terdapat dua pilihan pengiriman, yakni Random Mode dan Fix Mode.

Apabila nasabah membagikan uang dengan Random Mode maka nominal uang yang sudah ditentukan akan didapatkan oleh tiap orang dengan jumlah nominal yang berbeda-beda, tergantung kecepatan dan keberuntungan penerima dalam “membuka” uang tersebut. Sedangkan untuk Fix Mode, penerima akan mendapatkan jumlah nominal uang yang sama antara satu penerima dengan penerima lainnya. Kirim THR tahun ini jadi seru! Download BCA mobile dan Sakuku sekarang atau cek bca.co.id/BagiBagi. (oke/bis)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin