BekasiBerita UtamaBisnis

Manajemen Bantah Summarecon Mall Bekasi Buka Kembali Hari Ini, Begini Penjelasannya

ILUSTRASI: Suasana Summarecon Mall Bekasi di tengah wabah virus Corona (Covid-19), Jumat (20/3). Foto: Raiza Septianto

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Summarecon Agung Tbk membantah kabar Summarecon Mall Bekasi (SMB) buka kembali hari ini, setelah tutup sementara sejak 25 Maret 2020.

President Director PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P. Adhi menjelaskan, SMB pada hari ini 26 Mei 2020 tidak ada pembukaan kembali. Karena pihaknya masih mempersiapkan prosedur dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan protokol “new normal” sebagai antisipasi penularan Covid-19.

“Hal ini kami lakukan untuk memastikan keamanan, kesehatan dan keselamatan seluruh pelanggan, tenant dan juga karyawan. Pada hari ini hanya tenant supermarket dan farmasi yang beroperasi untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” tutur Adrianto, dikutip dalam keterangan resmi yang diterima radarbekasi.id hari ini.

Lebih lanjut dikatakannya, SMB akan mulai beroperasi kembali secara bertahap adalah setelah periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bekasi, selesai. Rencananya pada Senin, 8 Juni 2020.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja untuk meninjau persiapan ruko-ruko di wilayah Summarecon Bekasi sekaligus ke SMB untuk meninjau persiapan protokol “new normal” yang akan diterapkan setelah masa pemberlakukan PSBB berakhir,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada para masyarakat Bekasi, pelanggan setia SMB dapat bersabar, dan untuk menghindari informasi yang tidak tepat agar dapat merujuk pada akun media sosial SMB di Instagram, Twitter dan Facebook.

Diketahui, SMB mulai tutup sementara sejak 25 Maret 2020 hingga saat ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya perusahaan mendukung program pemerintah yang menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah.

Namun, untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di situasi yang sulit ini, maka tenant-tenant yang menyediakan kebutuhan tersebut, seperti supermarket, farmasi, dan lain-lain, akan tetap buka, dengan jam operasional pukul 11.00 hingga 18.00 WIB. (oke)

Close