Pendidikan

Tunjangan Sertifikasi Tahap Dua Cair

Kasubag Keuangan Disdik Kota Bekasi, Taufik
Kasubag Keuangan Disdik Kota Bekasi, Taufik

Radarbekasi.id – Tunjangan sertifikasi guru di Kota Bekasi untuk triwulan kedua 2020 cair. Demikian disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Keuangan Disdik Kota Bekasi Taufik.

“Tunjangan sertifikasi guru triwulan kedua 2020 sudah cair ke rekening masing-masing pada 20 Mei 2020,” ujar Taufik kepada Radar Bekasi, Rabu (27/5).

Menurut Taufik, pada tahap kedua terdapat 1.559 guru penerima tunjangan sertifikasi. Adapun pembayaran tunjangan menghabiskan anggaran Rp 18 miliar. Sedangkan tunjangan sertifikasi tahap pertama telah dibayarkan sebelumnya pada 15 Mei 2020 kepada 2.681 guru dengan anggaran Rp 32 miliar.

“Besaran tunjangan disesuaikan dengan gaji pokok masing-masing guru,” katanya.

Sementara, Kepala SDN Jatimekar II Kota Bekasi Ahmad Burhanudin mengaku sudah menerima tunjangan serifikasi guru yang diberikan pada tahap kedua.

“Dana tunjangan sertifikasi guru sudah saya terima,” ungkapnya.

Tunjangan sertifikasi guru diterimanya pada 20 Mei 2020, melalui rekening pribadinya. “Lebih tepatnya dana tersebut sudah masuk ke rekening saya pada 20 Mei 2020 sore hari,” terangnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Kepala SMP PGRI 2 Kota Bekasi Mamun Murod. “Tunjangan sertifikasi sudah masuk ke rekening pribadi saya, besarannya sesuai dengan gaji pokok yang saya terima setiap bulan. Yaitu 4,1 juta,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button